Breaking News

Koni Bondowoso Perioritaskan Atlit Peraih Medali Porprov Jatim 2022 Dikirim ke PORPROV JATIM 8 Tahun 2023.

Foto istimewa Guido Ngopi bareng ,id.atlit peraih Medali Porprov 7 jatim 2022.

RECORD JATiM.COM.

BONDOWOSO,Perhelatan multi event  Pekan Olahraga Provinsi (Porprov VIII) yang direncanakan digelar akhir Agustus 2023 oleh Koni Jatim di 4 kota yakni Sidoarjo,Kota Mojokerto,Kab.Mojokerto dan Jombang.


Pada Porprov tahun ini kontingen Kabupaten Bondowoso sepertinya tidak akan mengirim sebanyak Atlit pada waktu pagelaran sebelumnya 2022, Dengan melihat dana hibah tahu  ini Koni Bondowoso dapat 1,5 Milyard rupiah.

Dengan kondisi anggaran tersebut Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Bondowoso sudah memiliki prioritas Cabor dan atlet yang diberangkatkan dalam pesta olahraga dua tahunan ini.

Salah satu prioritas KONI Bondowoso adalah para atlet atau Cabor yang sudah berhasil meraih medali  pada Porprov VII kemarin

Ketua KONI Bondowoso, H.Noer Soetjahjono kepada media record jatim jumat 15 April 2023  mengatakan, anggaran tahun ini lebih kecil dibandingkan tahun sebelumnya

Kalau Tahun 2022 anggaran KONI mencapai Rp 2,5 miliar untuk tahun lalu karena  Bondowoso termasuk menjadi salah satu tuan rumah Porprov VII. Tahun 2022.

Kemudian untuk  tahun ini anggaran Hibah KONI Bondowoso dapat gelontoran Rp 1,5 miliar. Kenapa kog menurun menurutnya, mungkin karena bersamaan dengan tahun politik, sehingga nggaran banyak ke sana.

Lebih lanjut Nur Sutjahyono menjelaslan dari anggaran 1,5 Milyard tersebut , Rp1 miliar untuk kegiatan rutin Koni dan pembinaan Atlit sedangkan Rp500 juta rupiah untuk Porprov VII. “Akhirnya ya harus efisiensi.

Sementara ada 26 cabang olahraga (Cabor) yang dibawah naungan koni Bondowoso  dengan ratusan atlet.
Meski demikian KONI sudah punya prioritas atlet dan Cabor yang akan dikirim ke Porprov VIII. Sebab saat ini masih terkendala anggaran.

Karena  Porprov VIII digelar di kabupaten lain, tentunya  biayanya akan lebih besar bila dibandingkan saat jadi tuan rumah. Mulai dari konsumsi, biaya tempat tinggal dan sebagainya.

“Oleh sebab itu M masih akan kami rapatkan dengan unsur pimpinan di KONI dan semua cabor,” kata Nur Sucahyono.

Dia tegaskan diperkirakan tidak semua cabor akan berangkat. Untuk itu Proses seleksinya pun akan dibuat lebih ketat lagi . Sehingga mereka yang dikirim diharapkan mampu membawa pulang medali. Namun, hal ini masih menunggu rapat antar semua pihak.

Data dihimpun Record jatim.com   pada Porprov VII yang dilaksanakan tahun 2022 lalu, Kabupaten Bondowoso berhasil mengumpulkan 27 medali. Dengan rincian sebagai berikut 7 medali emas, 5 medali perak dan  medali perunggu, (LN).



© Copyright 2022 - RECORD JATIM