Breaking News

Jember Marcing Band Masih Jadi Andalan Mendulang Emas di Porprov Jatim 8 .

menunggu saatnya berbuka Atlit Marcing Band proyeksi Porprov dan PRA PON 2023.

RECORD JATIM.COM.

JEMBER .Gubernur Jawa timur khofifah indar Parawansa telah menyetujui jadwal pelaksanaan PORPROV Jawa timur 8 tahun 2023 yang diajukan oleh Dispora Jatim.

Sesuai surat edaran dari Dispora Jatim tertanggal 18 April 2023 nomor 426/7423//117.3/2023 tentang penetapan pelaksanaan PORPROV JATIM Ke 8 tahun 2023 dilaksanakan tanggal 9 - 16 September 2023 di Sidoarjo,Mojokerto,dan jombang.

Kemudian khusus lomba  Marcing band  yang merupakan  bagian dari Porprov jatim pelaksanaanya  lebih dulu yakni tanggal 25 sd 31 Agustus 2023 . Pasalnya tanggal 9 September 2023 ada kegiatan Pra PON Cabor Drumband di Yogjakarta mulai 9 - 15 September 2023 ,kebetulan Jawa timur menunjuk Jember marcing band untuk tampil di PRA PON nanti.

Dengan melihat jadwal yang begitu dekat antara PORPROV JATIM dan PRA PON tentunya memiliki tugas berat bagi para Atlit Jember marcing band untuk membawa nama baik Jember Di Porprov jatim ,disatu sisi membawa nama baik untuk jawa timur pada PRA PON 2023.

Tri Basuki owner Jember Marcing band kepada media record jatim menjelaskan dia akui tugas berat sudah didepan mata yang akan di emban oleh Atlit Jember Marcing Band untuk tampil di Porprov jatim dan Pra PON.

"Target untuk mempertahankan 5 emas di Porprov jatim wajib dipertahankan, namun perlu kiranya ada suport dari Koni setempat,apalagi dari cabor drumband paling banyak kontribusi medali bagi kontingen Jember . Selain itu Kita sudah melaksanakan  TC mandiri sejak desember 2022 hingga saat ini setiap hari jumat sd minggu seluruh Atlit kita asramakan ."ujar Tri Basuki

Pada sisi  lainnya menurut Tri Basuki para Atlit Jember marcing band juga dituntut tampil maksimal bisa merebut tiket menuju PON SUMUT 2024  Yang diawali dengan PRA PON 9 September 2023 di yogjakarta.

Ketua Koni Jember Sutikno  mengatakan dengan terbitnya surat persetujuan gubernur Jawa timur untuk pelaksanaan PORPROV JATIM 8 tanggal 9 sd 16 September 2023 ,usai lebaran akan kita kumpulkan semua ketua cabor  untuk membahas cabor apa saja yang akan kita kirim ke PORPROV JATIM 8.

"Untuk diketahui anggaran untuk PORPROV bagi kontingen Jember ,oleh Dispora Jember sudah disiapkan 5 Milyard rupiah " kata sutikno.( LN,FIR).


© Copyright 2022 - RECORD JATIM