Breaking News

Jember Berbagi di Kecamatan kencong Perlu Penekanan Kasus Stunting,AKI .AKB.


RECORD JATIM.COM
JEMBER Memasuki Ramadhan yang ke 16 jari hari jumat kegiatan Jember berbagi diawali pembagian beras di kelurahan Antirogo dan Kebonsari sebayanl 1442 KPM yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto.,ST.,IPU

Setelah iti rombonga  Bupati menuju ke kecamatan kencong diawali  Salat Jumat berjamah di Masjid Darul Huda Desa Wonorejo, Kecamatan Kencong. Bupati Hendy menyapa warga sekaligus meninjau kegiatan operasi pasar murah di sekitar halaman masjid. 
Dalam J- Berbagi ini, bupati ingin mengenal kondisi masyarakat Jember lebih dekat. Salah satunya yang menjadi fokus utama adalah dalam penekanan kasus stunting, AKI, dan AKB. 

Ia dan pihaknya terus melakukan kolaborasi dan akselerasi. Salah satu diantaranya dalam kegiatan Jember Berbagi ini. 

“Hari ini di Desa Wonorejo ada program dari puskesmas kencong untuk mengecek adik-adik yang kondisi stunting. Termasuk yang kekurangan bantuan tambahan gizi bagi ibu hamil dan bayinya,” ungkap bupati.

Bentuk dukungan dari Pemkab Jember adalah dengan terus melakukan pemantauan setahun kedepan kondisi anak yang stunting. 

“Setahun kedepan kami akan kawal bagaimana perkembangannya,” lanjutnya.

Dia katakan Kasus stunting terjadi di Jember ini tidak hanya karena kekurangan gizi saja. Namun bisa dari faktor genetik. 

Oleh sebab itu harus ada pendampingan dari dokter spesialis. Disamping itu, kami juga memiliki tim Satgas J-Penting Aksi yang tugasnya memang mengawal dalam stunting, AKI, AKB dan kemiskinan ekstrem. 


“Mudah-mudahan dengan program J- Berbagi hari ini bisa menjadi sasaran kita untuk sama-sama saling bersedekah. Kami juga menyosialisasikan bantuan dari Pemerintah Pusat sembako sebanyak 217 ribu paket untuk warga se-Kabuoaten Jember. Nantinya akan dibagikan lewat PT. Pos Indonesia dan Dinas Sosial. Dengan kami bagikan sembako 10 kg ini semoga bisa menguatkan perekonomian kita,”pungkasnya.( LN,AF)
© Copyright 2022 - RECORD JATIM