Breaking News

Hj.Kasiih Fajarini TP PKK Kabupaten Jember Tinjau Pasar Murah.


RECORD JATIM.COM.
JEMBER.Ketua TP PKK Kabupaten Jember Hj.Kasih Fajarini didampingi   wakilnya, Ervita Afdilah Sari (istri Wabup Jember) serta istri Pj Sekda Jember ,Istri Camat Sumbersari menghadiri pasar murah di dua tempat yakni kecamatan sumbersari dan Patrang, pada hari senin 3 April 2023.

Dalam sambutannya ketua TP PKK Kabupaten Jember Hj Kasih Fajarini menyampaikan adanya kegiatan  pasar murah yang merupakan program dari Pemkab Jember dalam rangka mengendalikan inflasi sangat berdampak pada perputaran uang di jember menurut Bank Indonesia Jember setiap bulan mencapai 7 triliun rupiah . 

Begitu juga untuk sektor lainnya seperti bapokting yang biasanya bulan ramadhan mengalami kenaikan ,adanya pasar murah yang digelar setiap hari di 31 kecamatan, harga kebutuhan pokok tidak begitu melambung masih terkendali. 
Oleh sebab itu keberhasilan Pemkab Jember bisa mengendalikan  inflasi ,Bapak Bupati sering dapat penghargaan dari gubernur Jawa timur maupun dari pusat.

Lanjut Kasih Fajarini mengatakan sinergisitas yang dilakukan oleh ibu ibu PKK di kecamatan sumbersari dengan 7 kelurahan yang ada dilingkupnya ,mereka mampu menampilkan produk unggulan yang ada di kelurahan masing masing.

"Hari ini produk unggulan tersebut lagi dipasarkan ditempat pasar murah di kecamatan sumbersari, untuk itu inovasi terus dilakukan "kata Kasih Fajarini.

Di tempat yang sama Kadisperindag Kabupaten Jember, Bambang Saputro ditemui media record jatim di acara Jember berbagi di masjid Al Iklash  desa Gambiran kecamatan kakisat seni 3 April 2023   menjelaslan  pada hari yang sama di siang hari ,di kecamatan patrang juga ada Pasar Murah juga.

“Usai membuka di sini Ibu Ketua Tim Penggerak PKK langsung bergeser ke Patrang,”

Dalam kegiatan pasar murah ada stan BUMNU di sana, selain itu dari pengusaha lokal, hadir juga ikut  menyediakan telur ayam ras dengan harga cukup murah 25.500 rupiah kalau dipasar harganya 28.000 ribu rupiah , selain itu Jadi Fashion , Matahari Dept Store, IWAPI, Indomart, dan lainnya juga ikut berpartisipasi.

Pada kegiatan pasar murah di kecamatan Sumbersari selain dihadiri muspika kecamatan sumbersari juga dihadiri 7 lurah yang ada di wilayah Kecamatan Sumbersari ( LN,AF).
© Copyright 2022 - RECORD JATIM