Breaking News

Hari pertama ,111 ASN Tidak Masuk Kerja di Pemkab Jember.

Kepala badan kepegawaian dan pengembangan SDM Pemkab Jember Sukowinarno,SH,SPd.MSi.

RECORD JATIM.COM.
JEMBER.
Hari rabu 26 April para abdi negara sudah memulai lagi aktivitas masuk kantor lagi setelah menikmati libur bersama hari raya idul fitri 1444 H.
Pantauan media record jatim.com Bupati Jember Hendy Siswanto dan wabup KH.MB.Firjaun Barlaman melaksanakan kunjungan di sejumlah OPD sejak pukul 08.00 Wib. 

Bupati Jember Hendy Siswanto didampingi Pj sekda Arief Tjahyono,Kepala Badan kepegawaian dan pengembangan SDM  Sukowonarno dan Kepala Inspektorat Ratno C.Sembodo, kadis Kominfo Bobby Arie Sandy mengunjungi  Kantor Dinas Kesehatan,Dinas Pekerjaan umum,Cipta karya dan tata ruang ,dinas perhubungan dinas tenaga kerja.
Menurut Kepala badan kepegawaian dan pengembangan SDM Pemkab Jember Sukowinarno ditemui diruang kerjanya rabu siang 26 April 2023 menjelaskan ada dua hal kita tidak membentuk tim sidak untuk melakukan pemantauan hari pertama setelah cuti lebaran ,karena pemkab jember sudah menerapkan presensi masuk kerja dan pulang sudah menggunakan aplikasi .
 Kemudian yang kedua masing masing OPD akan dikunjungi oleh Bupati dan wakil Bupati . Oleh sebab itu para pegawai AS N maupun Non ASN untuk tetap menunggu dikantornya masing masing.

Kemudian disinggung jumlah ketidak hadiran para ASN di lingkup Pemkab Jember hari pertama masuk kerja hingga pukul 10.30 terpantau ada 1111 ASN dari 12.000 ASN yang ada di Pemkab Jember. 
"Dari 111 ASN yang tidak hadir ada 18 ASN yang tidak hadir tanpa ada keterangan jumlah tersebut secara global kita belum mengetahui per OPD berapa yang tidak hadir.",ujar Sukowinarno.

Lebih lanjut Sukowinarno menegaskan tentang 18 ASN yang tidak hadir tanpa keterangan  tersebut sangsi apa yang akan kita berikan  sesuai PP no 94 / 2021 disana sudah jelas sangsi yang akan diterima oleh ASN yang melakukan pelanggaran tentunya ada sejumlah tahapan  yang harus dilakukan .

"Untuk itu tahap pertama  kami menghimbau kepada para kepala OPD untuk melakukan pendalaman untuk melakukan pemanggilan kepada ASN yang tidak masuk kerja hari pertama pasca liburan idul fitri "lanjutnya.

Sementara,kepala Dinas Pekerjaan umum,Cipta karya dan tata ruang  Rahman Anda dikonfirmasi media ini menyampaukan tingkat kehadiran para pegawai ASN maupun Non ASN hari pertama masuk kerja saat ada kunjungan Bupati Jember Hendy Siswanto ,dari 300  karyawan "Alhamdulillah semua hadir menggunakan presensi aplikasi digital yang selam ini sudah kita jalankan .( LN,AF)

© Copyright 2022 - RECORD JATIM