Breaking News

Disperindag Jember Hari ini Menggelar 4 Titik Operasi pasar murah .

RECORD JATIM.COM.JEMBER.Upaya Pemkab Jember untuk mengendalikan inflasi agar tetap terkendali rendah dan kebutuhan bapokting untuk warganya jelang idul fitri  melalui pasar murah terus digiatkan .

Hari ini rabu 12 April 2023 kegiatan pasar murah ada 4 titik yakni di kecamatan Ajung du balai desa Wirowongso dan kecamatan Rambipuji yang dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten Jember Hj Kasih Fajarini.

Sedangkan pasar murah dalam rangkaian Jember berbagi dilaksanakan di kecamatan Bangsal di hakaman masjid Rodhotul Muttaqin dan di balai desa Langkap dihadiri oleh Bupati Jember H.Hendy Siswanto .

suasana pasar murah di Masjid Rhodotul Muttaqim,rabu 12 April 2023.

Bambang saputro kadis disperindag Jember kepada media record jatim.com mengatakan dari 4 titik kegiatan pasar murah disambut masyarakat cukup antusias  . Pasalnya barang yang kita siapkan seperti minyak,Telur ,Beras,Gula pasir,tepung terigu memang kita jual lebih murah dari harga yang ada di pasaran.

"Karena tujuan pasar murah dari program bapak bupati Hendy Siswanto melalui " jember berbagi" ini bisa membantu masyarakat terlebih kebutuhan warga untuk menyambut lebaran seperti telur ,Gula ,Tepung terigu dan minyak dengan harga murah tentunya sangat membantu daya beli meningkat"ujar Bambang saputra .

Pada kesempatan yang sama bupati Hendy Siswanto saat mengunjungi pasar murah di Masjid Rodhotul muttaqiem pihaknya sangat senang melihat warganya berbelanja di pasar murah program pemkab Jember ini .
"Kegiatan ini tentunya merupakan kolaborasi antara pemkab Jember dengan distributor PT Rajawali Nucindo sebagai penyedia Minyak goreng kita dengan harga 14.000 .begitu juga telur Ayam ras harga 25.000 per kg .  Kemudian pihak bulog sebagai penyedia beras harga 43.000 untuk kemasan 5 kg.'terang bupati Hendy Siswanto.

Untuk itulah adanya pasar murah dalam kegiatan Jember berbagi selama ramadhan bisa membantu warga untuk menyambut lebaran 1444 H.

Pantauan media record jatim untuk Gelaran Pasar Murah yang berlangsung di kecamatan Ajung dan Rambipuji tanggal 12 April 2023 sesuai data yang kita himpun dari kadis.Disperindag Jember Omzet terjual di kecamatan Ajung mencapai Rp 40.375.000,-dan di Kecamatan Rambipuji mencapai Rp 39.932.000,-
Kegiatan ini menurutnya sangat menggembirakan karena dari 2 titik ini total omzet.nya mencapai Rp 80.307.000,-” ( LN,AF).

© Copyright 2022 - RECORD JATIM