Breaking News

Bupati Hendy Siswanto Ingin Jember Memiliki Hari Budaya.

Bupati H. Hendy Siswanto Situs candi Deres di Kec Kencong.

RECORD JATIM.COM
JEMBER. Kegiatan "Jember Berbag"
 Bupati Jember Hendy Siswanto pada hari jumat 14 April 2023, menyapa warga Kecamatan Gumukmas dan Kencong.
 
Di Gumuas  Bupati Jember Hendy Siswanto mengunjungi situs Candi Deres yang berada di Desa Purwoasri.

Kedatangan orang nomor satu yang telah memimpin jember kurang lebib 2 tahun 2 bulan meninjau situs Candi Deres merupakan salah satu rangkaian pemajuan kebudayaan dengan mengidentifikasi kondisi faktual objek kebudayaan yang selanjutnya akan dirumuskan dalam pokok pikiran kebudayaan daerah (PPKD) sebagai dasar lahirnya Hari Budaya.
Kepada awak media Bupati Hendy Siswanto menyampaikan Setelah lebaran, akan kita kumpulkan para budayawan, akademisi serta sejarawan lokal untuk menggali beragam kebudayaan yang dimiliki Kabupaten Jember ini.

" Di situlah nanti kita tentukan Hari Budaya Jember, tanggal berapa nanti kita tentukan bersama,” ujar Bupati Hendy Siswanto.

Lebih lanjut Bupati Hendy membeberkan alasan dibalik keinginannya agar Kabupaten Jember memiliki hari budayanya sendiri, tak lain agar generasi penerus Jember paham dengan kebudayaan lokalnya sendiri.

“Perekat bangsa salah satunya adalah budaya, kita harus cinta budaya kita,” tegas Bupati Hendy.

Ia juga berpesan agar masyarakat Jember sudah seyogyanya harus bangga dengan kearifan lokalnya sendiri.

Apabila nanti telah ditetapkan budaya apa saja yang dimiliki Kabupaten Jember, Bupati Hendy akan mewajibkan seluruh siswa-siswi di Kabupaten Jember untuk mempelajarinya.(

Masih dalam rangkaian Jember Berbagi "bareng Bupati Jember Hendy Siswanto ada kegiatan bakti sosial pembagian PMT untuk ibu Hamil ,pembagian sembako ,dan pasar murah  menjual beras 5 kg harga 43 ribu rupiah minyak goreng kita 14 ribu rupiah,telur ayam ras 25 ribu rupiah/ kg.(  LN,AF).
© Copyright 2022 - RECORD JATIM