Breaking News

Bupati Hendy dan Wabup Gus Firjaun Hadiri Rakor Pengendalian Inflasi Daerah


RECORD JATIM.COM.
JEMBER, Bupati Jember Hendy Siswanto didampingi Wabup KH.MB .Firjaun Barlaman beserta Forkompimda mengikuti Rakor  pengendalian inflasi Daerah bertempat di gedung Wahya Wibawagraha yang dilaksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri)  secara virtual dari Gedung Sasana Bhakti Praja (SBP) Kemendagri, Jakarta, Senin (17/4/2023). 

Rapat tersebut dibuka oleh Mendagri Muhammad Tito Karnavian. Dalam paparannya  disampaikan satu persatu oleh Menteri dan Kepala Daerah seperti Kementerian Kesehatan,dll. 
Terlihat bupati dan wabup  paparan terkait rakor Pengendalian Inflasi Tahun 2023 dan Sosialisasi Rancangan Transformasi Kesehatan dalam RUU Kesehatan tersebut.

 Adanya RUU Kesehatan ini, diharapkan nantinya layanan kesehatan dapat diakses masyarakat dengan lebih mudah, murah, dan akurat.

Bupati Hendy menelaskan jelaskan dalam forum tersebut bahwasannya RUU kesehatan masyarakat merupakan inisiatif DPR. Pemerintah mendukung hal ini karena sesuai dengan insiatif transportasi kesehatan nasional. 

Oleh karena itu, kepala daerah diharapkan dapat mengkonsolidasikan seluruh Dinas Kesehatan dan Direktur RSUD agar mendukung RUU Kesehatan dan memastikan implementasi RUU Kesehatan berjalan dengan lancar.( LN,AF).
© Copyright 2022 - RECORD JATIM