Breaking News

Bupati Hendy Beri Bantuan Kursi Roda dan Motivasi Bagi Penyandang Disabilitas.

Bupati Hendy Siswanto Didampingi Kadis Sosial Ahmad Helmi Luqman saat menyerahkan Bantuan Kursi Roda jumat 31 Maret 2023.

RECORD JATIM.COM
JEMBER  Kegiatan Bupati Jember H.Hendy.dalam rangka ,didampingi  jajaran OPD memberikan makna akan berbagi. Seperti halnya dalam kunjungan Bupati Hendy Siswanto kepada keluarga M. Firmansyah. Pada waktu Bupati menyerahkan bantuan berupa kursi roda dan 2 paket sembako. 

“Hari ini, kami mengunjungi saudara kita, M. Firmansyah yang berusia 11 tahun," 
Menurut bupati, keadaan M. Firmansyah membuat pihaknya perlu bergerak untuk melakukan penanganan khusus.

Pihaknya hadir untuk melakukan inventarisasi. Tak hanya di Silo, bupati juga meminta jajarannya untuk melakukan update data terkait dengan jumlah penyandang disabilitas dalam suatu daerah di Kabupaten Jember. Dengan begitu, Pemkab Jember bisa hadir untuk memberikan bantuan.
Bupati Hendy Menyerahkab bantuan untuk PMT untuk ibu Hamil dan menyusui ,Jumat 31 Maret 2023.

Selain mengunjung penyandang difabel bupati Jember , juga meminta peran aktif dari desa dalam memantau  infrastuktur jalan yang ada di wilayahnya.

“Masih ada beberapa jalan yang belum selesai. Tentunya, ini bagian PR dari pemerintah Kab. Jember untuk menyelesaikan jalan," lanjutnya. 

Dengan begitu, kalau transportasi bagus, Insya Allah akan lebih mudah untuk berinteraksi dan memberikan literasi. Yang artinya, juga bisa dengan mudah memberikan semangat dan motivasi kepada anak-anak tersebut.

Bupati juga menjelaskan bantuan yang diberikan sesuai dengan kebutuhan mereka. 

“Seperti kursi roda agar anaknya tidak duduk saja dan yang mengasuh pun bisa melakukan mobilisasi,” imbuhnya.

“Alhamdulillah, beliau juga sudah penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Kami berharap ada suatu peningkatan ke depan. Bukan menerima bantuan saja, namun bagaimana di keluarga ini yang memang masih mampu bekerja, kita harus berikan peluang pekerjaan disitu,” tandasnya.( LN,AF)
© Copyright 2022 - RECORD JATIM