Breaking News

Asskab PSSI Lumajang Kirim Sepak Bola Putri Ke Porprov Jatim 2023.


RECORD JATIM.COM.
LUMAJANG.Multi event Porprov jawa timur ke 8 yang berlangsung di sidoarjo,mojokerto,Jombang  mulai 19 sd 28 Agustus 2023 mempertandingkan 54 cabor .

Pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim ke-VIII tersebut kontingen Kabupaten Lumajang akan ikut serta mengirim tim sepak bola putri maupun putra .

Miko Agus Sekretaris Asskab PSSI Lumajang kepada media record jatim kamis 6 April 2023 melalui ponselnya  mengatakan  Askab PSSI Kabupaten Lumajang telah memutuskan mengirim sepak bola putri maupun putra ikut pra kualifikasi Porprov jatim yang di jadwalkan Juni 2023.

"Oleh sebab itu kami akan segera melakukan seleksi terbuka digar dua hari pada tanggal 5-6 Mei 2023 di Stadion Semeru Lumajang."Kata Miko Agus Pribadi .

Dia katakan peserta seleksi bisa dari klub anggota Askab PSSI Lumajang atau dari jalur mandiri. Seleksi dilakukan secara terbuka kita harapkan akan jadi embrio sepak bola wanita di Kabupaten Lumajang. “ Ayo rek Silahkan ikuti seleksi ini,” jelasnya.

Sedangkan auturan untuk pemain yang bisa tampil di porprov jatim 2023 adalah kelahiran tahun 2000-2008. 
Keikutsertaan Lumajang pada sepak bola wanita, bagian dari persiapan Lumajang membentuk tim sepak bola wanita. “Nanti PSIL akan bergabung dalam Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASWABI),” pungkasnya.

Sementara ketua Koni Lumajanh H. Ngateman menjelaskan  ikutnya sepak bola wanita kita kirim di Porprob kita harapkan bisa menjadi embrio munculnya bibit atlet sepak bola wanita. 

"Saat ini, sudah ada putri terbaik Lumajang yang sudah ikut sepak bola wanita dan sudah bermain di Timnas. Kita berharap ini menjadi embrio munculnya club sepak bola wanita di Lumajang dikemudian hari ”imbuhnya.(

Untuk diketahui juara sepak bola Porprov jatim 2023 untuk putri diraih kabupaten Banyuwangi setelah di final mengalahkan kota Malang pada final yang berlangsung di stadion semeru lumajang LN,AF).
© Copyright 2022 - RECORD JATIM