Breaking News

588 ASN, Dilantik oleh Bupati Jember H.Hendy Siswanto .


RECORD JATIM.COM
JEMBER.Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST., IPU., melaksanakan pelantikan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi PNS dan pengangkatan jabatan fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jember ,bertempat di Aula PB. Sudirman , hari Jumat (28/4/2023) siang. Tercatat, ada sebanyak 588 pegawai yang dilantik siang itu.

Berdasar data Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Jember, ratusan pegawai yang dilantik tersebut terdiri atas 553 CPNS menjadi PNS dan pengangkatan jabatan fungsional tenaga Kesehatan (nakes). Mulai dokter, perawat, bidan, apoteker, nutrisionis, hingga sanitarian. Sementara itu, sisanya sebanyak 35 orang terdiri atas jabatan fungsional guru dan penyuluh pertanian.
Pelantikan pada siang hari ini menurut Bupati Hendy Siswanto dalam sambutannya menyampaikan menjadi kado istimewa bagi para ASN serta  nakes dari Pemkab Jember di bulan Syawal pasca Bulan Suci Ramadan 1444 H. Terhitung mulai 1 Mei 2023, gaji ratusan pegawai yang baru saja dilantik tersebut akan bertambah.

"Setelah dilantik dan disumpah, harapannya kinerja mereka naik,” harap bupati dalam sesi wawancara. Dengan begitu, dapat membantu Pemkab Jember menghadapi sejumlah masalah kesehatan. Salah satunya, soal stunting, AKI, dan AKB. "Kata Bupati Hendy .

Menurut bupati, stunting merupakan masalah yang harus dituntaskan bersama. Hal itu juga menjadi tolok ukur kinerja para ASN nakes yang baru dilantik tersebut. “Jika akhir tahun angka stunting turun, berarti mereka berhasil,” lanjutnya.

Dia berharap  para pegawai ASN baru tersebut menjadi kekuatan baru alias darah segar untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya di bidang kesehatan yang menjadi pelayanan dasar dan program prioritas Pemkab Jember.

Untuk diketahui sesuai data, yang disumpah/dilantik hari ini merupakan hasil dari seleksi CPNS khusus nakes pada 2021 lalu. Untuk disumpah menjadi PNS, mereka melalui proses Panjang. Di antaranya, telah lulus diklat dasar selama tiga bulan dan juga lulus tes Kesehatan.(LN,AF).
© Copyright 2022 - RECORD JATIM