Breaking News

Tim Sepak Bola SMKN.5 Jember Jawara Liga Pelajar PIALA Rektor UIN KHAS 2023.

Jersey Putih Tim Sepak Bola SMKN.5 Jember  Kersey Biru SMAN 4 Jember.

RECORD JATIM.COM
Tim sepak Bola SMKN 5 Jember sukses meraih juara pertama setelah pada pertandingan final Sabtu malam  25 Maret 2023 di lapangan UIN KHAS berhasil menaklukkan SMAN 4 Jember dengan skor 2-1 .
Dengan kemenangan tersebut SMKN 5 Jember  berhak memboyong Tropy Rektor UIN KHAS dan Uang pembinaan .

Jalannya pertandingan babak final yang disaksikan sekitar 700 penonton ,di babak pertama kedua tim bermain sangat hati hati .Baru memasuki menit ke 20 tempo permainan kedua tim semakin tinggi .

Alhasil  SMKN 5 Jember yang banyak dihuni pemain dari SSJ Jember menit ke 24 Angga yang diplot sebagai striker oleh pelatih Alex  , sukses menjebol gawang SMAN 4 Jember setelah memaksimalkan umpan Kevin .  

Tertinggal 1-0 SMAN 4 Jember mencoba untuk membalas ,namun serangan yang dibangun oleh pemain SMAN Jember selalu kandas di barikade pemain belakang SMKN 5 Jember.,hingga peluit babak pertama ditiup oleh Wasit Musa dari PSSI Jember skor sementara 1-0 unggul SMKN 5 Jember .
Memasuki babak kedua Tempo permainan semakin sengit kedua tim silih berganti jual beli serangan . Lagi lagi kelengahan pemain belakang SMAN Jember mudah ditembus oleh duet striker Angga dan  Agil.
SMKN 5 Jember berhasil menambah pundi goalnya. menit ke 5 babak kedua yang  diciptakan oleh  Agil menjadikan skor sementara 2-0.

Kebobolan 2 goal diparuh perjalanan babak kedua pemain SMAN 4 Jember mengerahkan segenap kemampuan .sejumlah peluang emas gagal melahirkan goal menit 7 tendangan Ajrul dari dalam kotak 16  meter masih melintas 30 cm diatas mistar gawang SMKN 5 yang dikawal Dimas.
Begitu juga tembakan Bagaskara menit 14 masih dapat ditangkap oleh kiper Dimas. SMA 4 Jember baru bisa mencetak goal untuk memperkecil kekalahan lewat goal balasan Firman menit 22 babak kedua.

Pada laga tersebut wasit Musa mengeluarkan 4 kartu kuning untuk SMKN 5 dan 2 Kartu Kuninb untuk pemain SMAN 4 Jember .

Alex pelatih dari SMKN 5 Jember menyampaikan terima kasih melihat perjuangan anak asuhnya bisa meraih juara pertama.

"Sebenanrnya di babak kedua 5 menit jelang berakhir ,lawan sempat mengurung pertahanan tim kita ,Alhamdulillah sejumlag tembakan pemain lawan sempat di blok dengan baik oleh kiper Dimas.

Besok malam 26 Maret 2023 dilanjutkan laga 8 besar  tim SMPN 1 Jember menghadapi SMP 1 Jenggawah.

Untuk penyerahan Tropy kepada para pemenang menurut H Aris selaku penyelenggara  dilaksanakan tanggal 3 April 2023,usai final tingkat SMP.( LN).





 




© Copyright 2022 - RECORD JATIM