Breaking News

Tambah Lagi Rumah Sakit Di Jember Milik Unmuh ,Diresmikan Bupati Hendy Siswanto.


Bupati Hendy Siswanto meresmikan Rumah Sakit Unmuh Jember sabtu ( 11/03/2023).

RECORD JATIM.COM JEMBER, 
Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST. IPU., didampingi  Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr. H. Haedar Nashir, M.Si dan Rektor Universitas Muhammadiyah Jember Dr. Hanafi, M.Pd telah  meresmikan RSU. Universitas Muhammadiyah Jember, Sabtu 11 Maret 2023.

Dalam sambutannya Bupati Hendy menyebut Rumah sakit yang berlokasi di Kelurahan Kranjingan, Kecamatan Sumbersari ini akan menjadi penggerak perekonomian warga sekitarnya 

“Saya yang paling berbahagia dengan diresmikannya rumah sakit ini, dengan beroperasinya rumah sakit ini, tak hanya sebagai fasilitas kesehatan, namun juga memberikan manfaat bagi perekonomian di sekitar daerah sini,” ujar Bupati Hendy Siswanto.
Bupati Hendy menyebut warga Kabupaten Jember totalnya 2,6 juta jiwa, untuk itu ia mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama meningkatkan perekonomian warga.

“Di daerah sini belum banyak titik-titik keramaian, dan rumah sakit ini menjadi titik keramaian.
Dengan potensi ini maka masyarakat bisa berdagang di sepanjang jalan menuju rumah sakit ini, warung, toko, pedagang kecil akan ketiban banyak rejeki, Alhamdulillah,” lanjutnya.

 Rektor Universitas Muhammadiyah Jember, Dr. Hanafi, M.Pd menyampaikan, rumah sakit ini berdiri di atas lahan 6,5 hektar, dengan luas bangunan mencapai 1,7 hektar.

Ia juga menyampaikan peresmian rumah sakit ini juga dalam rangka memeriahkan HUT ke 42 Universitas Muhammadiyah Jember.

“Ada 11 poliklinik di sini, siap mewujudkan kesehatan bagi masyarakat Jember,” kata Hanafi.

Selain itu Hanafi juga menyampaikan pihaknya terbuka untuk kolaborasi dengan semua pihak untuk Kabupaten Jember yang lebih baik (LN,FIR).
© Copyright 2022 - RECORD JATIM