Breaking News

SMPN 1 Jember Melangkah ke Final Liga Sepak Bola Pelajar 2023.


Kesebelasan SMPN 1 Jember tampil di Grand Final Rektor UIN KHAS 3 April 2023.

RECORD JATIM.COM.
JEMBER.Para suporter dari SMPN 1 Jember menyambut gembira begitu peluit panjang dibunyikan wasitdari Asskab PSSI Jember yang memimpin pertandingan antara kesebelasan SMPN 1 Jember lawan SMPN 1 Balung, yang berakhir 4-0 untuk kemenangan SMPN 1 Jember, dilapangan UIN KHAS Jember  pada Kamis malam ( 30/03/2023.).
Jalannya pertandingan semi final yang mempertemukan SMPN 1 Jember lawan SMPN 1 Balung diawal kick off babak pertama cukup menarik kedua tim yang menerapkan permainan ofensif 10 menit babak pertama silih berganti melakukan jual beli serangan .

Baru pada menit ke 1 4 SMPN 1 Jember lebih unggul ball position 55:45 berhasil membuka kran goalnya lewat kaki  pemain nomor punggung 9 yakni Zico.

Kebobolan 1 goal pemain SMPN 1 Balung mencoba untuk tampil lebih menggigit melalui serangan dari sayap kiri pertahanan SMPN 1 Jember. Menit 23 ada satu peluang emas yang dimiliki oleh SMP 1 Balung  melalui kaki pemain Adi, sayangnya tembakan yang dilepaskan oleh Adi masih membebtur tiang kiri dari penjaga gawang. 

Justru sebaliknya serangan balik dari SMPN 1 Jember jelang 1 menit babak pertama berakhir  menit 29 ,Rasya pemain  nomor punggung 10 berhasil menambah keunggulan untuk timnya menjadikan skor sementara 2-0 untuk keunggulan SMPN 1 Jember.
pelatih Anis dari SMP 1 Jember lagi memberikan motivasi untuk menhadapi laga kedua

Usai jeda istirahat laga babak kedua dilanjutkan lagi. Pelatih SMPN 1 Balung mencoba memasukkan 2 pemain anyar untuk menambah daya gedor serangan.  Namun upaya tersebut belum membuahkan hasil .

Justru sebaliknya SMPN 1 Jember  sukses menambah pundi goalnya di babak kedua kali ini diciptakan oleh Zico untuk kedua kalinya menit 13 dan menit 18 dibuat oleh Fadil pemain bernomor punggung 13, menjadikan skor 4-0 menjadikan SM9N 1 Jember lolos ke Babak final menurut jadwal digelar 3 April 2023.

Anis pelatih dari  SMPN 1 Jember usai pertandingan kepada media menyatakan sangat bangga penampilan Zico dkk dipartai semi final. Kita berharap anak anak tetap menjaga kesehatan dan semangat juang untul menghadapi laga final . "Kita tak mau ambil pusing siapapun lawan yang dihadapi kitapun sudab siapkan strategib apakah SMPN 1 Kalisat atau SMPN 7 yang lolos ke Final . Mengingat kedua tim tersebut baru bertanding hari jumat malam 31 Maret 2023.' kata Anis 

Pada kesempatan yang sama pelatih SMP 1 Balung menyatakan kegagalan anak asuhnya untuk merebut tiket final dia akui  Lawannya SMPN 1 Jember tampil lebih bagus  dan layak untuk tampil di final.

Sementara ketua MKKS SMPN Jember Dsr H.syaiful Bahri, MPd  mengatakan kejuaraan Sepak bola yang diselenggarakan oleh event organizer sangat membantu  bagi pesepak bola penain yunior Jember menambah pengalaman bertanding.

 Oleh karena itu melihat dari junlah peserta yang ikut di kejuaraan ini di ikuti 24 tim SMP dari Jember ada 21 tim,Lantas  3 tim dari luar Jember yakni Rogojampi Banyuwangi 2 kesebelasan ,1 tim lagi asal Lumajang . 

"Kedepan insya Allah MKKS SMPN kerja bareng Dinas Pendidikan Jember kita agendakan tahun ini untuk menyelenggarakan Liga sepak Bola Pelajar"imbuhnya ( LN,AF).







© Copyright 2022 - RECORD JATIM