Breaking News

RTH Arjasa Disulap Jadi Kampung Kreatif JFC.


RECORD JATIM.COM.JEMBER.
 Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST., IPU., ditemani Ketua PKK Jember Kasih Fajarini dan sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) berkunjung ke RTH Arjasa pada Senin (6/3/2023) pagi. Pihaknya datang guna memantau berlangsungnya proses pembangunan RTH Arjasa sebagai Kampung Kreatif Jember Fashion Carnival (JFC).

 Bupati Hendy kepada Media  menyampaikan bahwa pihaknya melakukan pemantauan atas proses pembangunan RTH yang bakal digunakan sebagai Kampung Kreatif.
  "Kampung JFC ini diagendakan  dilaunching pada 10 Maret mendatang," .  Pihaknya terus melakukan perbaikan jika ditemukan banyak hal yang kurang pas. Tak tertutup kemungkinan, masih banyak yang perlu disiapkan."katanya.

Masih menurut Bupati Jember, Kampung Kreatif JFC tersebut bakal dikemas dengan mengikutsertakan para talent dari JFC.

 "JFC ini sudah dikenal sejak 20 tahun lalu, setiap tahun digelar pameran JFC, bahkan sudah dikenal dunia,dan sudah masuk event internasional" ucapnya. 
 
 Selain itu pada kesempatan sesi wawancara Bupati  menjelaskan bahwa Kampung Kreatif merupakan pintu masuk agar orang luar biasa melihat UMKM, pariwisata, dan kuliner di Kabupaten Jember. ( LN,AF)
 

Untuk memaksimalkan Kampung Kreatif JFC, pihaknya juga bakal memperbaiki sejumlah rumah warga untuk dijadikan penginapan, yakni sebagai percontohan rumah warga lain. Dengan begitu, keberadaan Kampung Kreatif JFC juga dapat bermanfaat untuk warga sekitar.

Bupati Hendy juga merancang tempat parkir untuk memberikan kenyamanan kepada setiap pengunjung nanti. Terminal Arjasa menjadi salah satu tempat yang berpotensi untuk itu. "Sebelumnya, terminal ini milik Jember. Pada 2016, berdasar keterangan kadishub, diserahkan ke provinsi," paparnya. Saat itu, posisi terminal naik grade dari tipe C ke tipe B.

Untuk itu, pihaknya bakal kembali mengkaji keberadaan terminal tersebut. Jika memang tidak layak pada tipe B, semoga bisa diturunkan menjadi tipe C. Dengan begitu, bisa kembali dikelola Pemkab Jember. "Akan kami kaji dulu secara teknis," tandasnya.( LN,AF)

© Copyright 2022 - RECORD JATIM