Breaking News

RTH Arjasa Berubah Jadi Kampung JFC


RECORD JATIM COM.JEMBER.
RTH DI Kecamatan Arjasa resmi menjadi  Kampung Kreatif Jember Fashion Carnaval (JFC) hari jumat pagi 10 Maret 2023 dilaunching Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST.,IPU ,didampingi Wakil Bupati MB.Firjaun Barlaman  dan Ketua TP PKK Jember Kasih Fajarini .wakil Ketua PKK 

Bertempat di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Arjasa, keduanya juga didampingi Evita Afdilah Sari.

Selain itu  jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan jajaran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Jember juga turut hadir. 
Dalam sambutannya Bupati Hendy menjelaskan bahwa bahwa pihaknya tak mengurangi esensi RTH Arjasa. Namun, ada berbagai kegiatan yang bersifat edukatif. 

Salah satunya, guna menerangkan bahwa Jember memiliki sejarah yang luar biasa. "Pariwisata di Jember yang juga hebat. Termasuk budaya lokal yang dikemas dengan apa yang dimiliki JFC Jember," paparnya.

"Kampung Kreatif JFC yang berlokasi di RTH Arjasa ini menjadi pintu masuk menuju berbagai destinasi wisata di Kabupaten Jember," ungkapnya. 
Selain itu Bupati juga mengajak siapapun untuk memanfaatkan paket perjalanan budaya dan wisata di Jember dengan menggunakan transportasi wisata Dinas Perhubungan Jember. Tak hanya itu, wisata religi dan berbagai produk UMKM juga bisa dinikmati para pengunjung

Terpisah ibu Gito penjual gorengan yang ada di depan RTH ditemui media ini mengaku senang adanya kampung JFC .pihaknya berharap tidak hanya hari ini saja ada kegiatan seni di RTH namun kalau bisa hari sabtu bisa ada pentas seni .
"Sehingga  dagannya bisa terjual dengan kehadiran penonton.(LN,AF)
© Copyright 2022 - RECORD JATIM