Breaking News

RSD. Soebandi Laksanakan Operasi Perdana Pembuatan Anus 3 Balita.


RECORD JATIM.COM.JEMBER, Setelah sukses melaksanakan operasi bedah jantung secara terbuka kepada dua orang pasien beberapa bulan  lalu, kali ini RSD. dr. Soebandi Jember melaksanakan operasi pembuatan anus untuk pertama kalinya kepada 3 (tiga) bayi, Selasa 21 Maret 2023.

Pelaksanaan operasi ini disaksikan langsung Wakil Bupati Jember KH. MB. Firjaun Barlaman, juga Plt. Direktur RSD. Soebandi dr. Lilik Lailiyah, melalui layar monitor di Ruang VIP direktur RSD Dr Subandi.
Operasi ini dipimpin oleh dr. Fransisca Kusumowidagdo, Sp.BA. dari RSU dr Soetomo Surabaya didampingi oleh sejunlah dokter spesialis yang ada di RSUD dr Soebandi Jember.

Wabup Jember Gus Firjaun kepada Media  menyampaikan, berdasarkan keterangan yang disampaikan dokter kepadanya, operasi ini akan memakan waktu 6 jam.

“Hari ini RSD. dr. Soebandi melaksanakan operasi perdana yaitu pembuatan anus kepada 3 bayi, semoga diberi kelancaran dalam operasi ini,” ujar Wabup Gus Firjaun di depan publik.
Ia menjelaskan pelaksanaan operasi ini didampingi para dokter dari RS. dr. Soetomo Surabaya.

Setelah didampingi, ia berharap para dokter di RSD. Soebandi agar dapat melaksanakan operasi serupa dengan baik sehingga ke depan bisa melaksanakan operasi secara mandiri.

“Harapannya supaya masyarakat Jember dan sekitarnya tidak perlu jauh lagi, cukup dirujuk ke RSD. Soebandi saja,” ujar Gus Firjaun. ( LN,AF).
© Copyright 2022 - RECORD JATIM