Breaking News

Pemkab Jember Menggelar Operasi Pasar Murah Ramadhan 1444H di 31 Kecamatan.

warga puger Wetan berbondong Beli Sembako murah dibawah harga pasar dijual oleh Bulog dan PT Rajawali Nucindo.selasa 28 Maret 2023.

RECORD JATIM.COM.
JEMBER.Hari pertama  kunjungan Bupati Jember H.Hendy Siswanto pada kegiatan " Jember Berbagi Di Bulan Ramadhan 1444H" di kecamatan Puger dan Wuluhan mendapat sambutan luar biasa dari warga Desa Puger wetan  dan  Desa Lojejer.

Pada kegiatan "Jember Berbagi "tersebut  dijadwalkan berlangsung selama bulan suci Ramadhan 1444 H .
Pemkab Jember melalui Disperindag menggandeng  Bulog Jember dan PT.Rajawali Nucindo menggelar Pasar Murah di 31 kecamatan.

Ka.Dinas Perindustrian dan perdagangan Kabupaten Jember Bambang Saputro kepada media Record jatim.com menyatakan kegiatan Jember berbagi hari ini selasa 28 Maret 2023 merupakan hari yang kedua kita adakan pasar murah .

Untuk louncingnya Alhamdulillah sudah dilaksanakan hari senin 27 Maret 2023  kemaren , telah dibuka oleh wakil  TP. PKK Kabupaten Jember Hj Kasih Fajarini.

Kemudian untuk di kecamatan puger tepatnya di desa Puger wetan dan desa lojejer kegiatan pasar murah seiring dengan program kegiatan Bapak Bupati Hendy Siswanto yakni "Jember Berbagi "

sedangkan untuk sembako yang kita jual untuk warga Jember ada Beras medium yang disiapkan oleh bulog harga 45.000 ribu rupiah / sak isi 5 kg.

Selanjutnya dari mitra kita PT.Rajawali Nucindo  ada minyak goreng  kemasan 1 liter  harga 14.000 rupiah/ liternya, tepung terigu dan gula pasir dijual dengan harga dibawah harga pasar.

Lebih lanjut Bambang Saputro menyatakan untuk pemgendalian inflasi selama Romadhan operasi  pasar di fokuskan di beberapa  pasar yang ada di dalam kota Jember setiap hari jumat dan sabtu.

Sedangkan pasar murah di kecamatan dilaksanakan setiap hari senin sd kamis ,Kemudian operasi pasar yang mendampingi bapak Bupati diacara 'Jember berbagi  " selama bulan Ramadhan ini digelar setiap hari.

Ka.Bulog Jember .Ahmad Mustari  menyampaikan untuk kegiatan program operasi  pasar murah selama Bulan Ramadhan ,kegiatan  ini diharapkan bisa  membantu meringankan beban masyarakat,  makanya kita melibatkan mitra kita yakni PT.Rajawali Nucindo menyediakan minyak goreng kita ,gula dan tepung terigu .

"Untuk di desa puger wetan  ini  Bulog menyiapkan 1 Ton dan untuk di desa Lojejer juga 1 ton, beras Kualitas Medium yang kita jual per sak isi 5 Kg seharga 45.000 ribu. jadi setiap hari kita siapkan 2 Ton."ujarnya.

Geget Bahtiar  Manager PT.Rajawali Nucindo 11mengatakan untuk kegiatan pasar murah ,dalam mendukung kegiatan  "Jember  Berbagi" kita siapkan  4000 Ton minyak kemasan 1 kg ,kemudian tepung merk Rania sudah disiapkan 2 ton, yang dikemas 1 kg, sedangkan  gula  kemasan sudah kita siapkan 25 ton ,dikemas 1 Kg .

"Yang jelas harga yang kami berikan untuk kegiatan operasi pasar Ramadhan ,harganya lebih murah ,makanya pembelian juga kita batasi per orang beras 10 kg,minyak 2 kg,tepung terigu 2 kg ,gula juga 2 kg.( LN,AF).

© Copyright 2022 - RECORD JATIM