Breaking News

Pemkab Jember Akan Membantu Pembangunan Pasar Desa Glagah Wero.


RECORD JATIM.COM.JEMBER.
Masyarakat Desa Glagah wero segera memiliki pasar tradisional tahun ini . Hal tersebut setelah Bupati Jember Hendy Siswanto pada hari sabtu siang ( 11/03/2023) melakukan peletakan batu pertama pembangunan pasar tradisional Desa Glagahwero, Kecamatan Kalisat, Kabupaten Jember.
 .
Kepala Desa Glagahwero Abdul Halim menyampaikan, bahwa adanya Pasar Tradisional Glagahwero ini akan menjadi pusat kegiatan transaksi ekonomi bagi  masyarakat desa setempat.

Ia menyampaikan, kegiatan perdagangan selama ini belum terkoordinir, banyak warganya berjualan di beberapa titik, sehingga menyebabkan kemacetan.
“Oleh sebab itu adanya pasar Desa Glagahwero ini nantinya para pedagang bisa berjualan dengan rapi,” ujar Kades Abdul Halim.

Pada kesempatan yang sama usai peletakan batu Bupati Jember Hendy Siswanto kepada awak media menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Glagahwero telah mengupayakan pembangunan pasar demi meningkatkan perekonomian masyarakatnya. 

Ia berjanji akan memberikan bantuan dalam proses pembangunan serta perbaikan akses jalan pasar.

“Untuk itu Pemkab Jember melalui jajaran OPD akan kami instruksikan untuk membantu pembangunan agar Pasar Desa Glagahwero dapat segera diselesaikan” ujar Bupati Hendy.

Dia berharap ke depannya, desa-desa lainnya di wilayah Kabupaten Jember dapat memiliki pasar tradisionalnya sendiri sebagai pusat kegiatan perdagangan ,tentunya akan memiliki multi efect bisa membantu meningkatkan ekonomi warga Kabupaten Jember. ( LN,FIR).
© Copyright 2022 - RECORD JATIM