Breaking News

Menang 1-3 Tim Sepak Bola SMPN 1 Jember Maju Ke semi final.

jersey Biru pemain SMPN 1 Jenggawah ,Jersey putih SMPN 1 Jember.

RECORD JATIM.COM.JEMBER.

Satu tiket semi finalis telah berada di genggaman tim SMPN 1 Jember ,lanjutan liga sepak bola antar pelajar SMP/ MTS memperebutkan Tropy Rektor UIN KHAS .

Kepastian Tim SPASA sebutan SMPN 1 setelah dalam pertandingan 8 besar Minggu malam ( 26/03/2023) melumat Tim SMPN 1 Jenggawah 3-1 di lapangan UIN KHAS Jember.

Team racikan pelatih Anis Rofik pantas memenangkan laga tersebut ,SPASA Jember  lebih unggul dalam ball position 55:45 dari lawannya SMPN 1 Tanggul.

head coach Anis lagi brifing pemain SPASA  saat jedah istirahat.

Ketiga Goal kemenangan  SPASA Jember,  masing masing dicetak oleh Zico menit 12 ,dan Rasya menit 13 babak pertama ,1 goal tambahan bagi SMPN 1 Jember dicetak oleh Atta menit 18 babak kedua.
Lantas SMPN 1 Jenggawah mampu memperkecil kekalahan lewat goal tunggal  Rizki menit 13 babak kedua.

Sementara pada semi final hari kamis 31 Maret 2023, SMPN 1 Jember akan menghadapi hasil pertandingan SMPN 8 Jember  versus SMPN 1 Balung yang baru diketahui hasilnya pada laga besok malam.

Anis  pelatih SMPN 1 Jember usai pertandingan kepada media recordjatim.com menyampaikan penampilan anak asuhnya dia akui fisiknya agak menurun karena mereka lagi menjalankan ibadah puasa.

"Makamya 2 goal yang dicetak oleh pemain SPASA melalui tendangan bebas.1 Goal lainnya hasil dari kerjasama apik baik gelandang maupun striker ."Jelasnya.

Oleh sebab itu untuk menghadapi laga semi final hari kamis 31 Maret 2023 masih punya recovery 2 hari untuk latihan .

Sementara Yus pelatih SMPN 1 Jenggawah menilai 2 goal yang terjadi di gawang SMPN 1 Jenggawah  hasil dari tendangan bebas diluar kotak 16 meter ,itu murni kurang jelinya antispasi dilakukan penjaga gawang.

"Selain itu faktor menurunnya kondisi fisik juga menjadi penyebab pemain SMPN 1 tidak bisa tampil maksimal karena semua juga puasa."ujarnya.

 Tim sepak bola SMPN 1 Jenggawah lagi mendapat motivasi dari head coach  Yus.

Kemudian terkait program MKKS SMPN  Jember sudah kerap kali menggelar kejuaraan Bola Voli dan Basket Ball ,kita berharap  Kejuaraan sepak bola bisa dimasukkan program MKKS  tentunya berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan Jember ."Inilah yang kita harapkan"imbuhnya.

"Kita berharap adanya wadah yang menaungi Cabang olah raga ,sangat optimis 4 tahun kedepan sepak bola Jember  bisa berbicara di level jatim maupun internasional  "tandasnya.( LN,AF).

© Copyright 2022 - RECORD JATIM