Breaking News

Kawasan Meru Betiri Akan Diaspal 10 Km Oleh Pemkab Jember .


RECORD JATIM.COM.JEMBER.
Khabar baik untuk masyarakat kawasan Meru Betiri yang terletak di ujung selatan kabupaten Jember.
Kawasan yang memiliki destinasi wisata konservasi hutan lindung dan pantai selatan yang memiliki sport mancing eksotis ini .

Pada hari rabu ( 8/03/2023) pemkab Jember melalui Bupati J.Hendy Siswanto telah melakukan MOU dan penanda tanganan kerjasama dengan Niruyadi kepala balai taman Nasional Meru Betiri , berlangsung di Lantai 2 pendopo Wahya tahunan  wibawahgraha.

Usai penanda tanganan Bupati Jember H.Hendy Siswanto kepada awak media menyatakan sebebarnya Pemkab Jember pada tahun 2021 sudah melakukan komunikasi dengan pihak  Balai taman Nasional Meru Betiri ,namun baru tahun ini PKS baru bisa terealisasi.

'"kenapa Pemkab Jember Ingin membangun infra struktur jalan dikawasan Meru Betiri . Karena dikawasan tersebut ada sekitar 3000 jiwa yang tinggal dipedalaman  sejak puluhan tahun . Dengan kondisi akses jalan masih berupa bebatuan . 

Begitu juga bila turun hujan kondisi jalan sulit dilalui, apalagi  untuk  komunikasi melalui HP juga mengalami kesulitan.
Padahal mereka juga warga Jember yang seharusnya bisa menikmati hasil pembangunan. 
Selain itu kawasan konservasi Hutan Meru Betiri masih alami ,pantainyapun cukup cantik tak ada tandingannya. 
Apabila jalan dikawasan tersebut sudah kita bangun akan  membangkitkan kunjungan wisatawan domestik maupum manca Negara serta UMKM warga setempat juga ikut merasakan hasilnya" Ungkap Bupati Hendy Siswanto.

Oleh sebab itu usai MOU ini sudah kita teken bersama, menurut Hendy Siswanto sedangkan Aggaran tahun 2023 juga sudah berjalan .
Langkah yang harus segera kita lakukan dalam waktu 3 bulan  membuat rencana pelaksanaan pembangunan ( RPP) dan Rencana kegiatan tahunan ( RKT). 

Bupati Hendy menegaskan pada tahap awal target  pembangunan jalan yang kita kerjakan sepanjang 10 km dari total 15 km,bisa digarap tahun ini."Mohon doa restu ,untuk warga meru betiri semoga segera terwujud"imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama Nuryadi kepala Balai Taman Nasional Meru Betiri  mengucapkan terima kasih  dan senang adanya perhatian  Bapak Bupati Hendy  yang akan membangun Jalan di kawasan Meru betiri tahun ini.

"Dengan adanya pembangunan  jalan tentunya ada multi pliyer efect pada sektor kehidupan rakyat di Meru Betiri maupun kekestarian kawasan konservasi hutan.( LN,AF).


© Copyright 2022 - RECORD JATIM