Breaking News

Inflasi Di Jember terendah Nomor 2 Se Indonesia, Yakni 0,16 persen.

RECORD JATIM.COM.JEMBER.
TIM pengendali inflasi Daerah kabupaten Jember yang dipimpim Bupati Jember Hendy Siswanto kembali melakukan pertemuan  pada hari rabu( 8/03/2023) bertempat di Kolam Pancing Polres Jember.

"Kegiatan TPID Jember ini memang rutin kita lakukan semimggu sekali dan selalu berpindah tempat, diawali senam bersama Forkopimda .'kata Bupati Jember Hendy Siswanto.

 .untuk hari ini kebetulan Polres Jember yang kebagian tuan rumah .Tadi usai senam dilanjut main tennis Meja .Dilanjutkan latihan menembak dan Mancing .
bupati Hendy Bareng Forkopimda lagi asyik mancing ,Bupati  ,bisa strike ikan lele bobot 1,5 Kg 

Usai memimpin rapat TPID  Bupati Hendy Siswanto kepada awak media menerangkan untuk Inflasi bulan Pebruari 2023 ,Jember menduduki peringkat 2 terendah se indonesia dengan nilai 0,16 persen ,sedangkan Kota Malang inflasi masih lebih baik yakni 0,15 Persen.

Bupati Hendy menegaskan Kondisi inflasi untuk Jember pada posisi 0,16 persen ini harus kita pertahankan .

"Apalagi menjelang romadhan dan lebaran kita harus antisipasi gejolak kenaikan harga. Oleh sebab itu kami meminta Bulog ,Disperindag  untuk tetap giat melakukan operasi pasar murah setiap hari. Begitu juga Forkopimda untuk selalu memonitor pegerakan harga di pasar serta ketersediaan Gapokting."lanjutnya.
Lebih lanjut Bupati menyanpaikan ada sejumlah komoditas yang mulai naik tapi dalam nilai yang wajar tidak begitu tinggi seperti tempe,Telur ,daging ayam serta beras. Begitu juga rokok.

Sedangkan untuk ketersediaan beras  di Jember cukup aman ,bahkan bulan Maret ini petani Jember mulai Panen Raya.

"Saya berharap kepada Bulog Jember untuk membeli hasil panen petani Jember di angka 4.500 atau 5000 rupiah "pungkasnya.

Pertemuan TPID minggu depan ditempatkan di Kantor Bank Indonesia Jember.( LN,AF).


© Copyright 2022 - RECORD JATIM