Breaking News

Bupati Jember Targetkan Junlah Pemilih Dalam Pemilu Kepala Daerah 2024 Capai 85 persen.


RECORD JATIM.COM.JEMBER.
 Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Jember menggelar sosialisasi terkait pemilihan umum Tahun 2024 pada Selasa (21/03/2024) di Pendopo Kecamatan Jelbuk.

Kegiatan yang bersinergi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dan sejumlah tokoh pemuda dan masyarakat ini bertujuan untuk memberikan arahan tentang tata cara pelaksanaan pemilu di Tahun 2024 mendatang.
Dalam kesempatan tersebut, Kepala Bakesbangpol Kab. Jember Dr. H. Edy Budi Susilo., M. Si hadir sekaligus membuka kegiatan tersebut. Dalam arahannya, ia menyampaikan bahwasannya pihak-pihak terkait saling bersinergi menyatukan visi misi agar pelaksanaan pemilu berjalan dengan baik.

"Kami dari Bakesbangpol, KPU, maupun Bawaslu kita bersinergi mensyiarkan tahapan pemilu kepada masyarakat agar bisa dipahami dan di share kembali ke masyarakat," Ungkap Edy.

"Kegiatan tersebut berdasarkan arahan dan target dari Bupati Jember Hendy Sjswanto agar dalam pemilu kepala daerah ini bisa mencapai 85 persen.

Kegiatan yang perdana dilakukan oleh Bakesbangpol dengan tujuan supaya angka partisipasi pemilih bisa mencapai hasil yang optimal. "Oleh karenanya kiat-kiat menyampaikan sosialisasi ini melibatkan banyak pihak dan masyarakat luas. Kita optimalkan jaringan hingga ke pelosok nanti dilakukan sosialisasi," Terangnya.

Di akhir sambutannya, Edy Budi Susilo yang  posisi jabatannya juga merangkap menjadi Kepala Satpol PP menyebutkan untuk dapatnya menginformasikan tata cara pemilu seluas-luasnya melalui berbagai event seperti jalan sehat dll.

Dia menambahkan  kegiatan sosialisasi pemilu Tahun 2024 dengan tema 'partisipasi masyarakat dalam pemilu serentak tahun 2024,sebagai upaya mewujudkan pemilu dan kehidupan Demokrasi yang berkualitas dengan ini resmi saya buka,"Pungkasnya.(LN,AF)
© Copyright 2022 - RECORD JATIM