Breaking News

Bupati Jember Menggelar Pasar Ramadhan ,bersama UMKM DI Alon Alon.

 
RECORD JATIM COM.JEMBER.
Pemkab Jember Melalui Dinas Koperasi selama bulan suci Ramadhan 2023 akan menggelar pasar Ramadhan sebulan penuh .bertempat di Alon  Alon Jember.

Kegiatan tersebut disampaikan Bupati Hendy Siswanto saat mensosialisasikan pembiayaan KUR yang dihadiri 200 peserta di aula Bank Jatim Cabang Jember senin siang ( 6/03/2023).

Dalam jumpa pers bersama awak media Bupati Hendy menyampaikan di jember ini ada 640.000 UMKM yang perlu untuk mendapatkan suntikan modal melalui KUR Bank Jatim, dengan bunga 3 persen pertahun ,dengan limit pinjaman 5 juta sd 10 juta rupiah .
"Nilai tersebut dengan suki bunga 3 person tentunya sangat murah dan meringankan beban cicilan bagi pelaku UMKM jangka wsktunya bisa 3 tahun."kata  Bupati Jember.

Ia berharap adanya kerjasama Diskop Jember sebagai pembina UMKM di Jember melalui kerjsama dengan Bank Jatim Jember ,melalui pembiayaan bantuan Modal KUR ini . Kita berharap sebelum Ramadhan bisa dicairkan .

"Karena Pemkab Jember akan menggelar pasar Ramadhan sebulan penuh mulai 22 Maret - 24 April 2023 . Pasar Ramadhan dibuka mulai pukul 12.00 - hingga sahur . 
Pada kegiatan tersebut selain ada pasar Ramadhan juga ada kegiatan panggung hiburan yang bernuansa religius "lanjutnya.

Dari adanya tambahan modal itulah semoga pelaku UMKM bisa menambah produknya. Tradisi biasanya saat ramadhan nilai transaksi kebutuhan masyarakat untuk berbelanja akan meningkat dan hal ini juga untuk menekan laju inflasi di Jember.

Sementara  Musrifah  26 tahun  Pelaku UMKM asal Kalisat memiliki usaha membuat telur asin .kepada media record jatim menyampaikan dengan diundang oleh Diskop Jember pada acara Sosialisasi Pembiayaan KUR di Bank Jatim ini.

" saya sangat tertarik apalagi pinjamannya tanpa agunan ,sehingga bisa menambah modal kami untuk memproduksi telur Asin , biasanya sehari 30 biji ,nanti bisa 200 biji"harapannya.

Selain itu menurut musrifah adanya pasar ramadhan di Alon alon Jember saya ingin bisa ikut berjualan telur Asin ,kebetulan di Kalisat itu juga ada kelompok UMKM.

Untuk diketahui Kegiatan Ramadhan Bupati Jember dan wabup Jember kembali menyapa warganya melalui program J HUR / Jember hadir untuk rakyat ada 140 desa yang akan didatangi tentunya juga ada kegiatan UMKM .

Sementara kadis Koperasi Jember Sartini mengatakan kegiatan sosialisasi pembiayaan KUR untuk pekaku UMKM ini berlangsung selama 2 hari bertempat di Bank Jatim.
"Jadi kesempatan terbaik ini perhatian Pemkab Jember terhadap UMKM melalui kerjasama dengan Bank Jatim sebagai pemberi pembiayaan tambahan modal untuk UMKM  bisa dimanfaatkan dengan sebaik baiknya ,apalagi tanpa agunan dan bunganya 3 persen setahun (LN,AF).
© Copyright 2022 - RECORD JATIM