Breaking News

Bupati Hendy Berharap Pekan Raya Jumerto Bisa di gelar di seluruh Pelosok

 .
RECORD JATIM.COM JEMBER.
Kegiatan pekan raya Junerto ( PRJ) yang diselenggarakan oleh kelurahan Jumerto  mendapat Apresiasi dari Bupati Jember H. Hendy Siswanto saat menggadiri kegiatan tersebut  pada hari minggu pagi ( 12/03/2013) bertempat di depan kantor kelurahan Bintoro.

"Ini sebuah inovasi dan kreativitas ,yang patut di dukung  Pemkab Jember . Coba lihat dari pekan raya Jumerto ,meskipun nama PRJ meniru Pekan raya Jakarta ,tidak masalah  . Yang terpenting dengan sukesnya PRJ Jakarta juga berimbas pada PRJ di Jumerto yakni meningkatkan sektor ekonomi dan visata di Jumerto ,seperti yang dilaksanakan saat ini ."ujar Bupati Hendy Siswanto saat memberikan sambutan pembukaan Pekan Raya Jakarta.
Lebih lanjut Bupati menyampaikan kegiatan PRJ Jumerto ini hendaknya bisa dilaksananakan juga di 22 kelurahan dan 226 desa yang ada di Jember.

"Dengan menampilkan kesenian budaya dan UMK ,serta kegiatan senam  bisa mendongkrak nilai perekonomian di daerah . Begitu juga dengan tampilnya budaya lokal perlu dilestarikan hal ini bisa menjadi wisata budaya .sedangkan adanya kegiatan senam bersama ini menjadikan badan kita sehat ." Pungkasnya.

Bupati Hendy menambahkan adanya kegiatan PRJ ini selain mendatangkan masa / orang hadir sehingga Produl UMKM yang ikut terlibat dagangannya bisa laku ,otomatis ekonomi ikut terdongkrak.
Ismail ketua Panitiya  Pekan Raya Jumerto kepada record jatim.com menyampaikan  ide awal PRJ awalnya dari teman teman pegiat seni yang ada di kelurahan Jumerto.

 " Dengan kita pentaskan  lagi budaya seni Lokal di PRJ ini perlu kiranya  generasi muda untuk melestarikan . Begitu juga UMKM yang kita ikut berdayakan diharapkan produknya bisa dinikmati pengunjung dan laku dibeli .sehingga ekonomi bisa berkembang.

Terpisah ibu supiani warga Klungkung pelaku UMKM binaan dinas koperasi Jember mengatakan senang bisa jualan di PRJ Jumerto .' kalau perlu tiap bulan bisa diadakan karena  saya jualan di Alon alon itupun bergilir sebulan sekali."

Terkait program KUR  dari Bank Jatim Jember untuk UMKM yang merupakan program kebijakan bapak  Bupati Hendy Siswanto ,saya mengucapkan terima kasih Bapak Bupati Hendy.

" Bagi   UMKM tambahan modal 10 juta rupiah bisa untuk naik kelas apalagi tidak ada jaminan. "Imbuhnya.( LN,FIR).





© Copyright 2022 - RECORD JATIM