Breaking News

Bulan Jember Berbagi Bupati Hendy Kunjungi Difabel ,Warga kemiskinan ekstrim di Merawan dan karang kedawung.

Bupati Hendy bersama OPD memgunjungi ibu kasmi 50 tahun warga desa merawan kec Mayang.

RECORD JATIM.COM
JEMBER.Memasuki hari ketiga Jember berbagi ,Bupati Jember Hendy Siswanto ,bersama OPD pemkab Jember hari kamis 30 Maret 2024  mengunjungi dua kecamatan yakni kecamatab Mayang dan Mumbulsari.

Di kecamatan Mayang  Bupati Jember selain membagikan sembako,PMT untuk warga desa Merawan . Bupati juga menyerahkan bantuan kursi Roda dan paket sembako buat  Febiola ( 17 th) warga dari  dusun Merawan  kecamatan Mayang.
Febiola 17 th dapat bantiuan kursi roda dari Dinsos.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Hendy sempat berbincang  dengan Febiola seorang anak yatim yang tinggal sama bapaknya. Meskipun sebentar Bupati Hendy ngobrol sama Febiola  salah satunya memotivasi untuk semangat dengan kemandirian yang sudah dilakukan selama ini.

Febiola sendiri saat ditemui media ini menyampaikan kegiatan sehari hari masak dan belajar ngaji di mushola. "Terima kasih Bapak Bupati Hendy Siswanto semoga bapak dan keluarga sehat sellalu .

Perjalanan berikutnya Bupati Hendy beserta rombongan mengunjugi ibu  Kasmi  50 tahun warga merawan dusun gumuk sudah . Janda tanpa anak yang tinggal di rumah ukuran 3x2 m kondisinya cukup menprihatikan rumah tinggalnya . Kata Bupati Hendy melalui dinas Cipta karya untuk diusulkan melalui program bedah rumah 
ibu semani 58 tahun dapat bantuan sembako dan  kasur 
Pada kesempatan tersebut Bupati menyerahkan bantuan Kasur dan sembako.  Perhatian Bupati Hendy Siswanto melalui program Jember berbagi di Bulan suci Ramadhan juga  diberikan untuk ibu semani usia 58 seorang janda yang tinggal di desa merawan. ,Penkab Jember melalui Dinsos memberikan bantuan sembako dan kasur.
Kedatangan rombongan Bupati Hendy Siswanto bersama OPD didampingi Camat Mayang beserta Muspika .

"Ibu semani  ( 58 th) mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati Jember ,semoga bapak Bupati bersama Keluarga Sehat. Dan kasur yang telah saya terima dan sembako sangat bermanfaat.

Dari desa merawan selanjutnya Bupati Hendy bersama rombongan bergeser ke desa karang  kedawung untuk mendatangi kaum gelandangan dan gepeng

Bupati menyampaikan 
untuk kegiatan Jember Berbagi ini kepada warga Desa Karang Kedawung bahwa Pemkab jember hadir  menggelar Pasar Murah di tiap kecamatan. "Tujuannya agar warga masyarakat bisa membeli kebutuhan pokok dengan harga lebih rendah (murah) dari harga pasar. Sebab kecenderungan mendekati Idul Fitri harga-harga barang naik."

Selain itu pemkab Jember juga memberikan bantuan sosial berupa sembako, PMT,Kursi Roda untuk difabel ,penyerahan sertifikat wakaf untuk Masjid maupun mushola dalam program Jember Berbagi.

Sementara itu, staf Dinas Sosial Kabupaten Jember, Agus W mengatakan bantuan sosial dalam Jember Berbagi diberikan kepada beberapa kelompok masyarakat. Salah satunya adalah kelompok gelandangan dan pengemis atau Gepeng.

“Balita berjumlah 22, yatim piatu 10, lansia 11, dhuafa 31,dan untuk gepeng ada 11,” ucap Agus 

Bantuan kepada Gepeng tidak berupa sembako tetapi berupa souvenir, papar Agus.( LN,AF).




© Copyright 2022 - RECORD JATIM