Breaking News

800 Peserta Ikuti Lomba Mancing Pasiran Di Pantai Cemara.

Suasana lomba mancing Pasiran Pantai Cemara Kec Puger minggu 19 Maret 2023.

RECORD JATIM.COM.JEMBER.
Hari Minggu 19 Maret 2023 suasana Pantai cemara yang ada di Kawasan kecamatan  Puger mendadak ramai tidak seperti hari hari biasa.
Kehadiran para maniac yang hoby mancing di laut hadir di Jember untuk mengikuti lomba mancing Pasiran ,ada sekitar 800 peserta .

Meski udara dikawasan pantai cemara cukup panas para peserta cukup semangat melemparkan kail pancingnya dari pinggir pantai . Sambil menikmati keindahan pantai cemara mereka dengan sabar menunggu Joran yang ditancapkan di hamparan pasir,

Yanto peserta asal kabupaten Lumajang kepada media record jatim .com menyampaikan  ,baru kali ini ikuti lomba mancing pasiran  ,biasanya kami bareng teman teman mancing dilaut  pinjam perahu mancingnya di tengah .

"kadang mancing di Kawasan Nusa Barong,Kadang  di probolinggo . Yang jelas pantai cemara ini sangat eksotis yang tidak ada tandingannya dengab kawasan pantai yang ada di pesisir selatan untuk itu sangat cocok untuk destinasi wisata mancing."ujarnya.

Tinggal di sepanjang pantai dibangun Gazebo atau buat tenda kecil untuk pengunjung  dan dipasang penerangan lampu akan semakin asyik wisata sambil mancing bareng keluarga.

Hal senada juga dikatakan oleh Parman peserta asal tanggul wetan mereka hadir ikut lomba yang di inisiasi oleh INORGA Formasi Jember . 

 Saya datang bersama keluarga  selain untuk berlibur kebetulan saya juga hoby mancing di laut .
Uniknya mancing di pasiran pinggir pantai dan mancing di tengah laut sangat beda.

"Seharusnya untuk peserta pihak panitia menyediakan tempat berteduh  seperti Gazebo yang amat diperlukan bagi pengunjung. 

Kalau kondisi pantai cemara cukup eksotis sangat cocok untuk sport mancing mania.
Oleh sebab itu harapan kami harus ada pembenahan , biar pengunjung bisa nyaman bila mancing disini.

Sekretaris Kormi Jember Ahmad Roip mewakili ketua Kormi  Jember mengatakan Baru pertama di adakan animo peserta sangat luar biasa  dengan jumlah 800 peserta keuren banget ini .

"Kita doakan semoga semua peserta  dapat jackpot ikan besar ,kalau soal ikan yang paling gede sebagai juaran ,itu semua tergantung rezeki semua sudah ada yang ngatur diatas."tandasnya.

Pembukaan lomba mamcing pasiran berlangsung di pantai cemara ini yang pertama kali setelah Inorga Fornasi terbentuk 1 bulan lalu ,ungkap Bambang selaku ketua Inorga Fornasi.

Kedepan event ini akan kita jadikan kalender tahunan ,sekalian memberi wadah bagi penghoby mancing di laut ,terima kasih ketua Inorga Jember yang telah mensuport .
Termasuk pemkab Jember melaui Dinas Pariwisata Jember telah memberikan dukungan penuh baik fasilitas maupun prasarana yang ada.

Pantauan media record jatim .com hadir pada kegiatan lomba mancing pasiran panta cemarav,Kadis pariwisarta Hary Agustriono,camat puger Yahya iskandar Wardayat( LN,FIR).

© Copyright 2022 - RECORD JATIM