Breaking News

39 sekolah Mengikuti Lomba PBB Yang Diadaka Yon Armed 8/UY Jember.


RECORD JATIM.COM.JEMBER.
39 sekolah tingkat SMA,/ SMK,MA sekabupaten Jember terdiri 18 putri 21 putra mengikuti lomba Baris berbaris ( PBB) yang di inisiasi oleh Yon Armed 8/UY Jember .

Kegiatan yang berlangsung sehari tersebut dilaksanakan pada hari Kamis pagi ( 16/03/2023) hingga selesai, bertempat di halaman Yon Armed 8/ UY Jember.

Meski udara begitu panas  peserta cukup antusias dengan semangat tinggi baik peserta  putra maupun putri untuk tampil di depan juri sebagai penilai .
komandan Yon Armed 8/ UY Letkol .Arm. Ketut Wira Purbawan S.I.P, M.Han 

 Komandan Yon Armed 8/UY Letkol .Arm. Ketut Wira Purbawan S.I.P, M.Han  mengatakan kegiatan lomba baris berbaris tingkat SMA yang kita laksanakan sehari ini,  kami melihat kegiatan Lomba Baris Berbaris Jarang sekali diadakan .
 
oleh sebab  keberadaan kami sebagai TNI melihat generasi muda sebagai  penerus bangsa, tentunya  harus kita bentuk sejak SMA, agar mereka bisa menjadi kompak dan mengikuti aba aba dari ketua dan fokus..
Lebih lanjut  Ketut Wira Purbawan, menyampaikan karakter dan kekompakan itu harus kita bentuk sejak dini. Kendati Cuaca hari ini cukup panas itu juga berpengaruh agar mereka menjadi semangat. 

"Pemuda ini adalah generasi emas 100 tahun apa yang akan terjadi pada tahun  2045.
Untuk itu sebagai jangka panjangnya bergantung saat ini dalam membentuk Karakter, disiplin dan sebagainya. 
Lantas untuk  jangka pendeknya, misal ada kegiatan  seleksi  Paskibraka tingkat daerah dan Nasional, mereka sudah terbiasa." Imbuhnya.

Dia menambahkan selain kegiatan Lomba Baris Berbaris ,kita juga memperkenalkan alutsista Yon Armed 8 /UY kepada siswa mereka bisa langsung bertanya, baik itu Nama alat dan cara mempergunakan alat tersebut .

Selain itu Yon Armed 8/ UY juga memberikan pelatihan bagi para siswa yang ingin masuk TNI. Ada jadwal latihan fisik dan psikologi. Ada istilah Su su, kenali musuhmu kuasai musuhmu pasti akan menang. 

" Meski demikian kita harus tahu semua, semisal fisik kita lemah ya harus kita tambahi latihan fisik agar bisa menjadi sempurna. Itu salah satu contoh kesiapan mereka bila masuk TNI" Pungkasnya.
peserta putra dari SMA 1 Tanggul..

Terpisah peserta putra dari SMA 1 Tanggul saat dikonfirmasi media recordjatim.com mengatakan sangat senang ada lomba baris berbaris apalagi peserta juga diperkenalkan Alutsista.

"Hal ini menjadikan pembelajaran bagi kita untuk lebih dini mengenal Alutsista, apalagi diajarkan cara merakit , merawat dan menggunakan senjata yang benar. 
Selanjutnya Saat ditanya ingin jadi apa setelah lulus SMA dengan kompaknya mereka menjawab ingin masuk TNI. Kenapa ingin jadi TNI merekapun dengan penuh semangat dan jiwa korsa serentak dijawab "itu cita cita kita sejak masih TK " pungkasnya.( LN,FIR).

© Copyright 2022 - RECORD JATIM