Breaking News

240 UMKM Ikuti Kegiatan Pasar Murah Ramadhan Di Alon Alon Jember.


RECORD JATIM.COM. JEMBER.
Upaya Pemkab Jember untuk menekan laju inflasi pada bulan Maret 2023 menggelar pasar murah  Ramadhan.
 Secara resmi pasar murah Ramadhan yang di ikuti 240 UMKM ini telah dibuka  Pelaksana harian Bupati Jember, KH. MB. Firjaun Barlaman pada  Sabtu malam 25 Maret 2023.

Saat melakukan peninjauan di sejumlah stand UMKM wabup Jember KH MB.Firjaun Barlaman,  kepada awak media menyampaikan Pasar murah ini akan berlangsung selama bulan suci Ramadan.
Ada 240 pedagang juga kopontren yang terlibat dalam pasar murah ini.
“Ini merupakan ikhtiar Pemkab Jember dalam mengendalikan daya beli masyarakat Jember, sehingga inflasi tetap normal,”ujar Gus Firjaun.

Selain itu, adanya Pasar Ramadan dan Pasar Santri ini, maka terjadi keramaian yang berdampak positif bagi para pedagang kecil di sekitar sini.
Ia menyebut kemakmuran pedagang kecil atau UMKM adalah entry point kebangkitan ekonomi daerah.

“Bagaimanapun para pelaku UMKM ini merupakan entry point perkembangan ekonomi di tingkat bawah. D Adanya kegiatan seperti ini, tentunya harapan kami , bisa meningkatkan perekonomian di Jember  seperti tahun lalu, bahkan bisa lebih,” kata  Gus Firjaun.
Terselenggaranya Pasar Ramadan dan Pasar Santri ini berkat kolaborasi Pemkab Jember dengan sejumlah  stake holder, seperti  Bank Indonesia, Bulog, distributor bapokting, serta sejumlah  pondok pesantren.

Hadir pada pembukaan pasar murah ramadhan ,pasar santri Pj.Sekda Pemkab Jember Arief Tjahyono,Kadis Disperindag Sartini,Kadis perindustrian dan perdagangan Bambang Saputro ,Asisten perekonomian dan pembangunan Hendro Soelistijono.

Terpisah ibu yani salah satu penjual minuman yang mendapatkan stand di UMKM Pasar Ramadhan kepada media ini menyatakan sangat berterima kasih kepada pemkab Jember telah memberikan fasilitas untuk  jualan pada kegiatan pasar ramadhan di alon alon .

"Biasanya saya setiap hari jualan keliling di alon alon tiap malam semoga adanya pasar ramadhan dari jualan minuman ini rezeki bertambah dan barokah untuk keluarga.

Pada kesempatan yang sama yanto penjual topi dan ikat pinggang mengaku bersyukur bisa jualan di pasar ramadhan yang di gelar pada masa pemerintahan Bupati Jember H.Hendy Siswanto dan Wabup Gus Firjaun .
"Harapan saya mohon setiap ada event di alon alon seperti sekarang ini saya diberi tempat untuk jualan "pintanya.(LN,FIR)
© Copyright 2022 - RECORD JATIM