Breaking News

Tanggung Jawab Siapa Pembinaan Olah Raga Kelompok Umur SD,SMP Di Jember.

RECORD JATIM.COM.JEMBER.

Sebuah prestasi akan tercapai bila proses regenerasi pemain bisa berjalan dengan baik. Perhatian pembinaan Atlit dikelompok umur disejumlah cabor di Jember belum sepenuhnya ada perhatian menjadi tanggung jawab siapa  siapa.

Padahal pembentukan karakter seorang Atlit dimulai dari kelompok umur ,apabila mereka mendapat tempat untuk mengepresikan  dirimya ikut dalam suatu kejuaraan disinilah bakat,skill dan mental mereka mulai terlihat dan  terasah seperti mata pisau.

Tidak adanya wadah kejuaraan kelompok umur seperti Porkab atau pekan olah raga kabupaten atau Por SD sekabupaten Jember  sungguh sangat disayangkan. Padahal kalau kejuaraan kelompok umur mulai tingkat SD hingga SMP  digelar ,disinilah muncul Atlit Atlit Jember untuk dibina menuju Jenjang Eevent yang lebih tinggi Popda atau Porprov.

Sementara kepedulian

Kepala sekolah SMP 1 Jember H.Saiful Bahri kepada media ini menyampaikan kepedulian SMP 1 Jember terhadap kegiatan olah raga di kelompok umur ( SD)  awalnya dari menggelar kejuaraan Bola Basket ternyata sejumlah sekolah Dasar di Jember ternyata animonya cukup bagus.

Setelah itu hari ini kita mencoba lomba Bola voly mini antar SD  ,ternyata  sejumlah SD dipinggiran juga merespon positip ikut partisipasi  ,bahkan Para pebola voly cilik ini memiliki dasar bermain bola voly seperti pasing cukup bagus sehingga mereka   butuh wahana ini butuh tempat bertanding dalam sebuah  konpetisi .

"Oleh karena itu saatnya ada kepedulian  lembaga atau  perorangan untuk  mencoba sebuah event yang memberikan wadah mereka kalau hal ini bisa dilakukan seperti dahulu ada Porda SD,Porkab ,dalam 3 tahun mendatang mereka ini bisa menjadi aset  Jember untuk unjuk gigi di Popda ."ujar Saiful Bahri.

lanjut Saiful Bahri menegasksn apa artinya mereka dilatih di sekolah melalui ekstra kurikuler seperti bola voly ,Futsal,Renang,Sepak bola  ,senan namun mereka tidak bisa mendapat pengalaman bertanding .

Sementara hasil pertandingan Tim bola voly putra SD Sumberejo 08  Ambulu harus mengakui ketangguhan Tim putra SD Gebang 03 kecamatan patrang ,mengawali  laga perdana kejuaraan bola voly Antar SD yang digelar SMP 1 Jember, SD Sumberejo 08 kalah 1-3 dari SD Gebang 03 ( 25:21, 21:25,13:15)

Bima Saputra Kapten Tim SD Sumberejo 08 Ambulu kepada recordjatim.com menyatakan kegagalan timnya di pertandingan perdana sebenarnya  teman teman sudah berupaya keras untuk bernain  dengan baik.
Buktinya set game pertama kita bisa mencuri poin ,begitu juga set game ke 3 sempat unggul 8-6 namun dewi fortuna masih berpihak buat lawan  yang menyudahi 13:15.

"Paling tidak ada kejuaraan seperti di SMP 1 sangat senang  karena kejuaraan antar SD jarang sekali ada."pinta Bima Saputra.

Pada kesempatan yang sama M.Danar kapten dari SD Gebang 3 mengatakan gembira ada kejuaraan bola voly antar SD ,kalau bisa tidak hanya bola voly misalkan renang,Atletik,tennis meja sepak bola ,silat ,karate dsb..

Kejuaraan Bola voly antar SD sekabupaten Jember memperebutkan TROPY Kasek SMP 1 Jember berlangsung mulai 20 -25 Pebruari 2023 ,pertandingan berlangsung mulai sore hari dilapangan out door SMP 1 Jember .( LN,AF).

© Copyright 2022 - RECORD JATIM