Breaking News

Senangnya Wisata Edukatif Di BPBD Jember,Diajari Memadankan Api


RECORD JATIM.COM.JEMBER.
Sekitar 43 siswa TK Mambaul Ulum Sukowono melakukan wisata edukatif di Kantor BPBD Kabupaten  Jember pada hari rabu ( 7/02/2023) pagi. Kehadiran para siswa Taman kanak kanak  tersebut untuk mengetahui secara langsung pekerjaan yang dilakukan oleh petugas pemadam kebakaran saat memadamkan Api . 

Mereka cukup gembira bisa mempraktekkan cara memadamkan api ,dibimbimg oleh petugas sambil memegang Alat pemadam kebakaran untuk disemprotkan ke Obyek yang terbakar,

 Supriatiningsih kasek TK Mambaul Ulum kepada awak media menyampaikan kehadiran Siswanya diajak wisata edukatif di BPBD Jember ini kebetulan tema pembelajaran bagi siswa kelas nol besar menjelang lulusan adalah tema pembelajarannya pekerjaan.
  "Jadi dengan para siswa kita bawa BPBD ini mereka bisa mengetahui secara langsung arti dari bekerja .Tadi para siswa sudah mempraktekkan secara langsung cara memadamkan Api bila terjadi kebaran ,sambil didampingi petugas mereka cukup senang bisa memadankan Api dalam peragaan tadi"beber Supriatiningsih.

"Kalau pembelajarannya di kelas tentunya anak anak taunya dari vidio .Tentunya sangat beda dengan turun langsung melakukan pekerjaan sebenarnya"pungkasnya.

Sementara media record jatim sempat mewancarai seorang siswa  Alek namamya ia katakan senang bisa diajari oleh bapak bapak dari petugas BPBD Jember cara memadamkan Api .
Kemudian ditanya bila udah besar nanti ingin kerja apa ,dengan lugunya mereka menjawab ingin kerja di Pemadam kebakaran.( LN)
© Copyright 2022 - RECORD JATIM