Breaking News

Petugas Pantarlih Mendata Keluarga Bupati Hendy Siswanto Di Pendopo.


RECORD JATIM.COM.JEMBER.
Sejak dilouncing oleh Bupati Jember  pada hari rabu ( 15/02/2023)  petugas pemutakhiran data pemilih lamgsung bergerak melakukan pendataan di seluruh wilayah Jember.
Seperti dilakukan oleh petugas Pantarlih dari kelurahan Jember lor pada rabu pagi tadi melakukan validasi data untuk Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST., IPU,bersama keluarganya .
Kedatangan petugas pantarlih Pemilu 2024 disambut oleh Bupati Jember Hendy Siswanto di   Pendopo Wahyawibawagraha.

“kehadiran petugas Pantarlih Pemilu 2024 ini  bertugas untuk mencocokan data melalui KK dan KTP kami,Tujuannya, untuk dimasukkan ke dalam daftar hak pilih menuju Pemilu 2024.
Dia jelaskan para petugas Pantarlih  itu juga bakal berkeliling menuju rumah-rumah setiap warga Jember untuk melakukan COKLIT alias pencocokkan dan penelitian terkait dengan kesesuaian data setiap calon pemilih.

Menurut bupat Hendy Siswanto , para petugas pantarli  yang hadir ke rumah-rumah  warga memiliki ciri dengan memakai topi dan rompi yang bertuliskan PANTARLIH. Tentunya, disertai dengan tanda pengenal masing-masing. 

“untuk itu Kami menghimbau  kepada warga Jember di 248 desa dan kelurahan. Apabila ada petugas PANTARLIH, bukakan pintu dan dilayani dengan baik ya,” jelasnya. Sebab, mereka ini bertugas  untuk  memberikan hak pilih setiap warga pada pemilu yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jember Muhammad Syai’in mengatakan  pelaksanaan pemutakhiran data tersebut bakal berakhir  14 Maret 2023, Harapannya setiap warga Jember dapat bekerja sama untuk menyukseskan kegiatan itu.

“Hak yang perlu dipersiapkan warga Jember ketuka petugas datang mengunjungi rumah, mohon disiapkan KTP dan KK untuk proses pemutakhiran data pemilih,” katanya. 

Dengan begitu, warga yang telah memenuhi syarat dapat masuk ke dalam daftar pemilih tetap (DPT.( LN,AF)
© Copyright 2022 - RECORD JATIM