Breaking News

Pemkab Jember Menggelar Peringatan Isro Miraj Alun-alun Jember


RECORD JATIM.COM.JEMBER, Lantunan selawat kepada Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam menggema di Alun-alun Jember pada hari Jumat (18/02/2023) Ribuan warga Jember  menghadiri peringatan Isra Miraj yang diinisiasi Pemkab Jember.

Bupati Jember Hendy Siswanto mengajak seluruh warga untuk senantiasa melaksanakan salat lima waktu.

“Isra Miraj adalah perjalanan Rasullah menerima perintah salat lima waktu dari Allah SWT,” ujar Bupati Hendy Siswanto.
Bupati Hendy mengingatkan, ibadah salat merupakan inti kepatuhan yang terhimpun dua kesalehan, yaitu kesalehan individual dan kesalehan sosial. Ibadah salat yang diawali dengan kekuatan tauhid “Allahu Akbar”, menjadi wujud komitmen ketauhidan dan komitmen kepatuhan secara totalitas kepada Allah SWT.

Pada kesempatan yang sama  Pengasuh Pondok Pesantren Nurus Syam KH. Abdul Malik Sanusi dalam ceramahnya menyampaikan bahwa manusia adalah makhluk yang paling tinggi derajatnya di antara makhluk lainnya di bumi.

Kelebihan manusia ialah diberikan kecerdasan oleh Allah SWT. Dengan adanya otak, manusia dijadikan khalifah di muka bumi ini.

“Dengan kecerdasan otak, manusia mampu menciptakan mesin-mesin otomotif, pesawat dan berbagai teknologi lainnya, dengan kecerdasan otak manusia mampu memperbaiki ekonomi bagi dirinya dan masyarakat umum, makanya bawa sujud otak kita ini sebagai wujud syukur kita kepada Allah,” pesan Kiai Sanusi.

Kiai Sanusi mengapresiasi Bupati Jember Hendy Siswanto yang tidak hanya mengajak warganya untuk rajin melaksanakan salat lima waktu, tetapi juga memberikan contoh secara langsung.

“Dan alhamdulillah Bupati Jember Hendy Siswanto melaksanakan safari salat subuh berjamaah ke berbagai masjid di Jember, tidak hanya menyuruh tetapi dia juga lakukan memberikan contoh secara langsung salat berjamaah bersama dengan rakyatnya di Kabupaten Jember, Alhamdulillah,” pungkasnya.( LN,AF).
© Copyright 2022 - RECORD JATIM