Breaking News

Pemkab Jember Bertekad Pertahankan Inflasi Dengan Operasi Pasar Murah

RECORD JATIM.COM.JEMBER.

Kabupaten Jember sukses menekan laju inflasi di bulan Januari 2023 sebesar 0,16 .Angka capaian inflasi tersebut merupakan terbaik menduduki peringkat kedua sejawa timur ,tentunya sangat terpaut jauh bila dibandingkan nilai inflasi secara Nasional 0,34 kata Arief Tjahyono selaku PJ Sekda Kabupaten saat jumpa pers dengan media selasa ( 14,/02/2023)

Dia melanjutkan Kabupaten Jember memang jagonya mengendalikan laju  Inflasi dengan dibuktikan pada bulan Nopember lalu mendapat penghargaan dari kementrian keuangan dengan reward sebesar 10.5 Milyard rupiah.

Untuk itu menurut Arief Tjahyono pihaknya akan  terus berupaya agar inflasi di Jember dalam titik aman. oleh sebab itu setiap senin Bupati Jember bersama TPID  dan OPD melakukan zoom meeting denan Menteri dalam negeri.

Menurut Arief Tjahyono keberhasilan jember menekan laju inflasi sejak bulan Nopember 2022,tentunya hasil dari sinergi ,kolaborasi ,dan akaselerasi tim TPID  yang bersama sama memiliki komitment untuk menjaga inflasi dengan berbagai kegiatan yang melibatkan UMKM.

Usai memimpin rapat Pj Sekda Jembef Arief Tjahyono bersama Forkompimda ,OPD ,BPS, BULOG  melakukan sidak ke Pabrik penggilingan beras  di Kawasan Wirolegi dan Gudanb Bulog.

Ka Disiperindag Jember Bambang saputro menyampaikan bersyukur pengendalian Inflasi daerah di Jember cukup berhasil,sehingga  berdampag beli masyakat untuk berbelanja cukup meningkat.( LN,).




  

© Copyright 2022 - RECORD JATIM