Breaking News

Dua Tahun Kepemimpinan, Bupati dan Wabup Jember Paparkan Sejumlah Pencapaian


RECORD JATIM.COM.JEMBER.
 Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST., IPU., dan Wakil Bupati Jember KH., MB., Firjaun Barlaman menggelar Doa Bersama dan Tasyakuran Refleksi 2 Tahun dalam memimpin Kabupaten Jember bertempat di  pendopo Wahyawibawagraha pada Minggu (26/2/2023) malam.

Dalam kegiatan tersebut hadir  jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jember, pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), para tokoh agama, camat, lurah, serta para stakeholder lainnya.

Bupati Hendy dan Gus Firjaun  dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf. Sebab, apa yang dilakukan keduanya selama dua tahun masih tidak banyak dan tentu masih banyak kekurangan. "Meski begitu, Alhamdulillah, kami berdua masih amanat. Mudah-mudahan kami bisa mengemban amanat ini sampai akhir jabatan nanti," paparnya.

"Kami juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu kami dalam membangun Kabupaten Jember," papar bupati. Untuk saat ini, lanjutnya dalam sesi wawancara,  ada banyak pencapaian yang dilakukan selama 2 tahun kepemimpinan.

Mulai mengembalikan hak masyarakat Jember, hak para anggota dewan, hak birokrasi, hingga mengembalikan hak para PTT-GTT. Bupati menerangkan bahwa pencapaian yang tak kalah menarik terkait dengan perbaikan jalan. "Selama 94 Tahun Pemerintah Kabupaten Jember ini berdiri, baru kali ini bisa mengerjakan perbaikan jalan sepanjang 1.200 Km selama kurang lebih 9 bulan," ungkapnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga telah merampungkan pengerjaan penerangan jalan umum sebanyak 33 ribu titik yang dilaksanakan sekitar 8 bulan. 

"Ini merupakan satu kontrol yang bagus sehingga Jember mampu melakukan itu dalam waktu yang relatif singkat," ucapnya.

Lebih lsnjut Bupati Hendy Siswanyo juga menceritakan pencapaian Kabupaten Jember selama perhelatan Pekan Seni Olahraga Provinsi (Porprov).

 "Kita masuk Porprov  7 saat pandemi covid 19 ,Kita memulai kegiatan pada porprov sebelumnya di Tuban tahun 2021 berada rangking ke-24. Tetapi, pada porprov  Jatim ke 7 bisa melesat jauh finish pada posisi kesembilan,"Terangnya.
 
 Oleh karena itu kami berdua bareng Gus Firjsun dengan bangga. Artinya, pihaknya semakin yakin untuk menyongsong 2023 dan 2024, yakni dengan membuat berbagai program yang bermanfaat bagi masyarakat Jember.( LN,AF)
© Copyright 2022 - RECORD JATIM