Breaking News

DPC Partai Gerindra Jember Buka Pendaftaran Bakal Calon Legislatif Pemilu 2024.

Ketua DPC Gerindra Jember H.Ahmad Halim.

RECORD JATIM.COM.JEMBER.
Pada dua kali pemilu terakhir, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) bercokol di papan atas, dengan perolehan kursinya yang mengantarkan Gerindra meraih kursi pimpinan di DPRD pada pemilu 2019 di Jember .

Jelang pelaksanaan Pemilu 2024  Partai Gerindra Jember  mulai membuka pendaftaran bakal calon legislatif semi terbuka. Kesempatan ini dikhususkan pada incumbent dan kader yang ada di masing masing dapil.

H.Ahmad Halim ketua DPC Partai Gerindra Jember menjelaskan hingga saat ini Partai Gerindra masih membuka pendaftaran bagi pengurus PAC , organisasi sayap , dan siapapun yang memiliki pemikiran sejalan dengan Partai .

Intinya lanjut Halim , bahwa pendaftaran  semi terbuka tersebut ,juga akan kita sesuaikan dengan aturan yang ada di KPU .

" kemudian pendaftaran semi terbuka bagi incumbent dan kader yang ada di masing masing dapil , mereka nantinya juga akan melewati seleksi administrasi dan menyesuaikan dengan aturan yang dibuat oleh KPU " ujar Ahmad Halim ketika dikonfirmasi medi Recordjatim.com melalui ponselnya Jumat,( 3/02/2023)

Halim menegaskan  sampai saat ini  pendaftaran masih terbuka bagi pengurus organisasi sayap, pengurus PAC dan pihak yang sejalan dengan partai Gerindra.

Lanjut Ahmad Halim menambahkan  kemudian untuk target pileg tahun 2024 nanti tentunya  mengawinkan capaian perolehan kursi  tahun 2014 dan 2019. Di mana pada pileg  2014 lalu, Gerindra Jember menang dengan sembilan kursi, meskipun suaranya kalah tipis dengan partai lain. 
Demikian juga pada Pileg  2019, Gerindra menang suara dari partai lain, sedangkan kursinya berkurang mendapat  tujuh kursi  .
M,Sahri ( tengah ) bakal Caleg Dapil 1 Baru Daftar di Sekretariat Gerndra Kabupaten Jember

“Untuk tahun 2024, capaian menang kursi tahun 2019 harus kembali, kemudian menang suara seperti di 2019.pungkasnya.( LN,AF)

© Copyright 2022 - RECORD JATIM