Breaking News

Bupati Hendy Siswanto Mentargetkan Pendapatan Pajak PBB -P2 ,80 Milyard Th 2023.


RECORD JATIM.COM.JEMBER
Bupati Jember  Hendy  Siswanto mentargetkan PBB-P2 tahun 2023 mencapai Rp. 80 Milyar.  Sedangkan posisi  tahun 2022 kemarin  mencapai Rp. 72 milyar dan tahun 2021 tercapai  Rp. 67 milyar.                                         Melihat realita ini realisasi pajak di Jember  dari tahun ke tahun memang  naik, namun menurut saya targetnya kurang tinggi, pernyataan tersebut disampaikan Bupati ketika jumpa pers dengan awak media ,selasa 21 Pebruari 2023.

Lanjut Hendy Siswanto mengatakan  Kami sedang menata, bagaimana  peningkatan pajak di tiap tahun semakin meningkat dan sampai hari ini memang sudah meningkat tapi belum bisa memenuhi target yang kita inginkan .   

"Untuk mewujudkan taeget PBB- P2  tersebut ada  support dari  Kajari. Bahkan  Bapak Kajari siap untuk memfasilitasi lurah dan kades untuk melakukan konsultasi dan pendampingan  problem- problem yang ada dilapangan."pungkas Hendy.  

Sementara  Hadi Sasmito, SH, Msi,  Kepala Dispenda kabupaten Jember menjelaskan bahwa dasar hukum dari kegiatan pelaksanaan hari ini adalah  Peraturan Daerah Kabupaten Jember tahun 2011 nomor 3 Tentang Pajak Daerah dan Peraturan Daerah Kabupaten Jember nomor 4 tahun 2022 Tentang APBD tahun 2023. 

Hadi Sasmito juga  menyampaikan beberapa capaian penerimaan pajak tahun 2022 di Kabupaten Jember.

"Untuk diketahui  pelaksanaan tahun 2022, Pendapatan PAD  kebupaten Jember terus menuju angka yang ditargetkan sehingga perode Desember 2022  PAD kita, tercapai  108,3%. Khusus untuk Pajak Daerah  tercapai  99,73%."bebernya.

Hadi Sasmito menegaskan semua tercapai karena supportnya dari Camat, Kades dan Lurah ini terkait dengan pelayanan di wilayahnya . Sedangkan Pajak Bumi Bangunan  belum signifikan meski ada kenaikan dari tahun kemarin, baru tercapai 72,51%. Kemudian BPHTB mencapai 114 %,.

Hadir pada kegiatan optimalisasi  penerimaan pajak daerah dalam rangka pemungutan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB - P2) dan BPHTB Tahun 2023 yang diselenggarakan Dispend Bupati Jember, Kejari, Perwakilan BI, Pimpinan Cabang Bank Jatim di Jember, Bank BCA, Beberapa Kepala OPD, Camat, Lurah dan Kades Se kabupaten Jember bertempat di Aula PB Sudirman.( LN,AF)







© Copyright 2022 - RECORD JATIM