Breaking News

Bupati Hendy Siswanto Akhirnya Bentuk Satgas Stanting.


RECORD JATIM.COM.JEMBER, 
Upaya Pemkab Jember untuk memastikan tahun 2024 ,kabupaten Jember bebas Stanting . Bupati Jember Hendy Siswanto pada hari senin( 6/02/2023) mengambil kebijakan membentuk Satgas Penurunan Stunting, Angka Kematian Ibu dan Angka Kematian Bayi (AKI-AKB) dan kemiskinan ekstrem (Satgas J-Penting Aksi).
Satgas yang dibentuk tersebut berkekuatan  
 40 personil dari 16 OPD akan ngantor di Pendopo Wahya Wibawagraha.
Bupati Hendy mengatakan Tugas pertama Satgas J-Penting Aksi ini ialah menyukseskan kegiatan Bulan Timbang dan Pemberian Vitamin A kepada balita yang ditargetkan rampung pada akhir Februari 2023 ini. 

"Dari program ini akan didapat  data terupdate, untuk kemudian ditindak lanjuti dengan perumusan kebijakan ,untuk langkah selanjutnya dalam rangka pencegahan stunting, AKI-AKB serta kemiskinan ekstrem."kata Hendy Siswanto.

 Satgas J-Penting Aksi menurut Bupati petugas harus  memahami stunting itu apa, yang beresiko stunting itu seperti.
Oleh sebab itu anda semua harus paham benar yang dimaksud stunting itu apa, yang beresiko stunting itu apa, jadi itu harus ada tolok ukurnya. Best practice dalam mengukur bayi itu mesti dipahami.
Lanjut Bupati Hendy  meminta laporan penurunan stunting ini nantinya disajikan dalam jumlah keseluruhan, bukan persentase lagi.

“Saya minta laporannya itu tidak lagi persentase, tetapi jumlah berapa balitanya, ini anggaran sekian dapat menurunkan berapa, lalu treatment actnya seperti apa,” pinta Bupati ( LN,AF)
© Copyright 2022 - RECORD JATIM