Breaking News

Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Jember ke 94 Menjadi Momentum Louncing Penerbangan Perdana.


RECORD JATIM.COM.JEMBER, Bupati Jember Ir H.Hendy Siswanto ST.IPU bertindak sebagai inspektur upacara  pada peringatan Hari Jadi Kabupaten Jember ke 94 kali ini dilaksanakan di Bandara Notohadinegoro, Senin ( 2/01/2022)

Upacara yang diikuti oleh para ASN di lingkungan Pemkab Jember, Forkopimda dan para pejabat instansi pemerintah terkait serta BUMN .

Bukan tanpa sebab, upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Jember ke 94 diselenggarakan di tempat yang berbeda dari biasanya dilaksanakan di Alun-alun Jember pada tahun-tahun sebelumnya.
Bupati Jember Hendy Siswanto menyampaikan, alasan dipilihnya Bandara Notohadinegoro sebagai tempat upacara peringatan hari jadi ke 94 kabupaten Jember karena tahun ini merupakan kebangkitan transportasi dirgantara bagi Pemkab Jember,setelah 3 tahun transportasi penerbangan Jember surabaya Jember sempat terhenti karena adanya wabah covid 19.

“Tahun 2023 ini menjadi awal kebangkitan transportasi udara di Kabupaten Jember, dan hari ini adalah hari pertama beroperasinya kembali transportasi udara dengan pesawat Brand New Cessna Grand Caravan Ex USA, pesawatnya sangat baru, baru keluar dari dealernya,tahun 2022,route  Jember surabaya Jember.
Pesawat ini memiliki kapasitas penumpang 12 orang dengan kecepatan 150 knout ditempuh jember surabaya 30 menit .  Dengan route penerbangan  sehari 2 kali dengan jadwal dari Jember surabaya  jam 06.00-06.30 route surabaya  jember 06.45-07.15,kemudian penerbangan ke 2 dari Jember surabaya  16.00 16.30 selanjutnya Surabaya Jember 16.45-17.15. ungkap Bupati Hendy Siswanto.
Bupati Jember Hendy Siswanto optimis dengan dioperasikannya pesawat perintis ini akan menarik perhatian maskapai penerbangan lainnya untuk juga beroperasi di Kabupaten Jember.

“Dengan beroperasinya roda transportasi udara ini akan mengungkit  perekonomian Jember akan bisa meningkat selain itu bisa  menarik para investor datang ke Jember  karena jarak tempuh semakin cepat.” kata Bupati Hendy Siswamto

Lebih lanjut Bupati Hendy mengatakan Keinginan saya  dengan beroperasinya kembali layanan bandara Notohadinegoro Jember memiliki peluang besar. untuk  itu mengajak para pimpinan Forkopimda plus dan pejabat OPD dilingkup Pemkab Jember memiliki tekad untuk menggunakan angkutan udara ini .
"Angkutan ini  bisa lancar bila okupansinya penuh ,oleh sebab itu kita yang mengawali dulu untuk memakainya dan memberikan contoh pesawat ini aman dan baru masyarakat yang memakainya ."jelasnya

Selain penerbangan Jember Surabaya Jember  dengan route setiap hari juga ada penerbangan perintis Jember sumenep setiap hari selasa dan tiketnya Rp 245.000 karena disubsidi oleh pemerintah pusat.( LN,AF)
© Copyright 2022 - RECORD JATIM