Breaking News

Unmuh Malang Ingin Mewujudkan Jember Mandiri Dibidang Energi Pangan.


RECORD JATIM.COM.JEMBER.
 Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST. IPU. menerima kunjungan dari Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Dr. Fauzan  M. Pd beserta tim, Kamis (05/01/2023)

“Kita kerjasama dengan UMM untuk mewujudkan dua hal, pertama Jember mandiri dalam bidang energi dan kedua Jember mandiri dalam bidang pangan,” ujar Bupati Hendy Siswanto dalam sesi wawancara.
Ia menegaskan keinginannya untuk memaksimalkan komoditas pertanian yang dimiliki Kabupaten Jember, dimana para petani menggunakan pupuk organik dan hasil pertanian diolah terlebih dahulu menjadi barang jadi kemudian dijual.

Sementara untuk sektor energi, Bupati Jember Hendy Siswanto tidak ingin air dan matahari terbuang sia-sia tanpa termanfaatkan maksimal, sehingga kita akan ciptakan energi baru terbarukan.

Energi baru terbarukan akan diwujudkan dengan membuat pembangkit listrik tenaga mikrohidro dan pembangkit listrik tenaga surya. Tentu saja, hal ini sangat cocok diterapkan di Kabupaten Jember.

Nantinya, akan dibuat percontohan dan uji coba di beberapa desa. Termasuk memberikan edukasi kepada para peserta didik di Kabupaten Jember.

Pertemuan tersebut membahas rencana kerjasama guna mewujudkan Kabupaten Jember yang lebih maju lagi. (LN,AF).
© Copyright 2022 - RECORD JATIM