Breaking News

1150 Peserta , ikut Jember Adventure Trail ( JERAT 7)

1150 Peserta Jember Adventure Trail dilepas oleh Bupati Jember  Hendy Siswanto.

RECORD JATIM.COM.JEMBER.
Selama dua hari sekitar  1150 penggemar motor trail ( croser ) dari berbagai kabupaten kota di indonesia   melintasi. kawasan wisata yang ada di 8 kecamatan di Jember, untuk mengikuti event Jember Adventur Trail ( Jerat) ke 7 yang berlangsung sejak hari Sabtu hingga minggu 29 Januari 2023 yang dibuka Oleh Bupati Jember Hendy Siswanto.
forkopimda Jember bersiap pacu  motor Trail ikut turun di Jerat 7,sabtu ( 28/01/2023)

"Kegiatan Jember Adventure Trail ini sempat vakum selama 3 tahun akibat pandemi covid 19 ,dan tahun ini baru bisa kita di laksanakan . Pesertanya sangat luar biasa ada dari ,NTB ,Kalimantan ,Sumatra , Bali ,Blitar kemudian dari Jakarta juga hadir yakni Heri Kiswanto Kebetulan beliau sahabat  saya waktu di kementrian Perhubungan "kata Bupati Jember Hendy Siswanto ketika jumpa pers bersama awak media.
Lebih lanjut Ia menjelaskan adanya kegiatan Jember adventure trail yang di ikuti 1150 peserta ini ,selain menyalurkan hoby dan olah raga lebih dari itu,  juga menjadi ajang silaturahim bagi sesama croser seluruh indonesia,. Selain itu juga ada kegiatan UMKM, ada pariwisata semua bergerak bersama sama dan ini bagian semangat kolaborasi antara pemerintah Kabupaten Jember dengan komunitas Trail yang ada di Jember . 

Oleh sebab itu .Bupati Hendy berharap kepada IMI Jember kegiatan positip seperti ini bisa digalakkan dan disosialisasikan setiap bulan dilakukan akan berdampak pada sektor ekonomi di Jember.

Bupati Hendy menambahkan route yang dilalui para croser tantangan jalur di Jember  tidak kalah dengan di Negeri ini yang kita cintai "insyah Allah di Jember memiliki jalur  yang terbaik." Jelasnya.

Sementara ketua panitia Jember Adventure trail ( Jerat) Widodo Yulianto mengatakan  kegiatan Jerat ke 8 ini hari pertama 28 Januari  2023 menempuh jarak  80 km ada 5 kecamatan yang dilewati oleh para peserta  menyusuri kawasan perkebunan sungai maupun view pegunungan. Kemudian hari kedua melewati 3 kecamatan menempuh jarak 60 km .
"Jerat ini dijadikan agenda tahunan seperti yang disampaikan bapak bupati waktu menyampaikan sambutan."tandasnya .

Pada kesempatan yang sama salah seorang  peserta dari kota kediri Andrew  kepada recordjatim.com ikut Jember adventure Trail di Jember sudah ketiga kalinya ,dia hadir bersama 3 temannya ."yang menarik dari route di Jember waktu masuk kawasan perkebunan  suasananya nyaman ,udara dingin ,view panorama cukup bagus" katanya 

Acara pelepasan peserta Jerat  7 tahun 2023 dengan start dan finish  depan Pemkab Jember dilepas oleh Bupati Jember Hendy Siswanto didampingi wakil Bupati Kh MB Firjaun Barlaman ,Forkopimda sejumlah pejabat OPD Pemkab Jember  serta ketua tim penggerak PKK Kabupaten Jember ( LN,/ AF)




© Copyright 2022 - RECORD JATIM