Breaking News

Jalan Wisata Meru Betiri Akan Dimuluskan Oleh Pemkab Jember di Th.2023


RECORD JATIM.COM.JEMBER.
Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto menggelar audiensi bersama dengan jajaran Balai Taman Nasional Beru Betiri pada Kamis (19/1/2023) siang. Bertempat di Pendopo Wahyawibawagraha, ada sejumlah pejabat yang turut hadir mendampingi Bupati Hendy. 

Di antaranya, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kabupaten Jember dr. Hendro Soelistijono, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Harry Agustriono, dan Kepala Bagian Tata Pemerintahan Ervan Setiawan.
Kepada awak media  Bupati Jember  Hendy Siswanto menyampaikan  bahwa pihaknya mengadakan audiensi bersama dengan jajaran Balai Taman Nasional Meru Betiri untuk berkolaborasi. "Dalam waktu dekat, kami akan membuat MoU dan perjanjian kerja sama," lanjutnya.

Kolaborasi tersebut bertujuan untuk mengelola wisata di wilayah Taman Nasional Meru Betiri. Menurut bupati, hal itu merupakan suatu hal yang mulia. "Sangat istimewa, dan kami akan mensuport jalur sarana dan prasarana supaya masyarakat bisa berwisata ke pantai yang berada di Meru Betiri," paparnya.

Bupati berharap, hal tersebut bisa segera terwujud. "Pada 2023 ini, kami berharap jalan yang ada di Meru Betiri bisa mulus semuanya," ungkapnya. Ke depan, bupati mengajak serta mengundang siapapun untuk berwisata di sana. "Namun, dengan satu syarat, yakni tetap menjaga kelestarian hutan," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Balai Taman Nasional Beru Betiri Nuryadi menambahkan bahwa pembangunan wisata merupakan suatu upaya untuk membangun ekonomi masyarakat sekitar.

 "Dengan begitu, masyarakat bisa memperoleh hasil, termasuk untuk melestarikan Meru Betiri," tuturnya.

Harapannya, pada 2023 ini, akses Taman Nasional Meru Betiri dapat benar-benar rampung. Sebab, dia menyatakan banyak potensi menarik di sana. "Ada potensi pantai, potensi hutan sebagai ekowisata, termasuk untuk objek penelitian juga," tandasnya.( LN,AF).
© Copyright 2022 - RECORD JATIM