Breaking News

Gerakan Perempesan 178 Pohon di Kawasan Letjend Suprapto Berjalan Hingga Malam Hari.


RECORD JATIM.COM.JEMBER.
Usai menjadi pembina Upacara pada hari Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST. IPU. terjun langsung mendampingi tim gabungan Gerakan Perempesan (Gerpas) Pohon di Jalan Letjen Suprapto Kebonsari Jember.

Bupati Hendy menyampaikan Gerpas Pohon ini dilaksanakan untuk meningkatkan keselamatan bagi masyarakat.

“Gerpas pohon serentak ini didukung personel gabungan dari berbagai instansi berlangsung mulai tanggal 24-26 Januari 2023.” ujar Bupati Hendy.

Ia menambahkan, kondisi pohon di Jember beragam, ada yang sudah tua, rantingnya miring ke atas rumah-rumah warga, sehingga membahayakan apabila tidak segera dipotong rantingnya.
Bupati Hendy menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam gerpas serentak ini.

“Selain untuk keselamatan masyarakat, gerpas pohon ini juga menyelamatkan sambungan kabel listrik, sehingga dapat mencegah terjadinya pemadaman aliran listrik akibat kabel listrik yang diputus tertimpa pohon,”lanjutnya.

Untuk diketahui, saat ini  di Kabupaten Jember , ntensitas hujan maupun angin cukup ekstrem. Kondisi ini berbahaya dan dapat menyebabkan pohon roboh dan menimpa masyarakat dan rumah-rumah warga. Selain itu, potensi pohon yang roboh karena angin dapat memutus kabel listrik yang berakibat pada pemadaman listrik. 

Sementara iis salah seorang pedagang degan  Hijau yang ada di kawasan  Letjend Suprapto kepada media recordjatim.com menyampaikan terima kasih adanya kegiatan perempesan pohon di sepanjang kawasan kebonsari Jember. 
"Karena kalau pas musim hujan disertai angin melihat pohon yang kebetulan ada di depan lokasi dagangan saya ini cukup membahayakan pengendara bila pohon tersebut tumbang ."kata iis.

Seperti diketahui, Gerpas pohon dimulai sejak Selasa (24/1/203) pagi di sepanjang Jalan Letjen Suprapto Kelurahan Kebonsari. Kegiatan yang diinisiasi oleh Pemerintah Kabupaten Jember  bekerja sama dengan PLN UP3 Jember tersebut didukung oleh 26 kendaraan sky lift yang didatangkan dari 16 Unit PLN se-Jawa Timur, dengan  melibatkan 390  petugas dari PLN dan 60 petugas dari BPBD Jember. LN,AF).




© Copyright 2022 - RECORD JATIM