Breaking News

dr.Ali Sadikin,M.Kes.S.PA Jadi Ketua IDI Jember 2022-2025.

RECORD JATIM.COM.JEMBER.
Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST. IPU. menghadiri pelantikan dr. Ali Sodikin, M.Kes sebagai Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Jember periode 2022-2025 yang berlangsung di salah satu hotel di Jember, Sabtu 07 Januari 2023.

Bupati Hendy menyampaikan selamat kepada Ali Sodikin yang telah terpilih menjadi Ketua IDI Jember.
Ia menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Jember siap bersinergi dengan IDI dalam mewujudkan masyarakat Jember yang sehat.
“IDI di dalamnya orang-orang yang expert dalam dunia kesehatan, tentunya penting untuk Jember menuju sehat, kalau kita sehat maka kita bisa bekerja, kalau kita bekerja maka kita bisa sejahtera,” ujar Bupati Hendy Siswanto.

“Program IDI setahun ke depan itu bisa dikolaborasikan dengan Pemkab Jember, bukan hanya dalam hal pengobatan saja tetapi juga edukasi kesehatan bagi masyarakat kita itu samgat penting,” lanjutnya.

Selain itu, Bupati Jember Hendy Siswanto juga mendorong para dokter muda untuk siap ditempatkan dimana pun, meski itu lokasinya pelosok. Karena sejatinya profesi dokter adalah profesi sosial Haiti pengabdian kepada masyarakat. Infra struktur jalan sudah bagus semua ,network jaringan dengan seluruh RT RW di Jember sudah berlajan .

“Sebab Kabupaten Jember itu begitu luas dan memiliki ratusan pedesaan masih perlu untuk diperhatikan, apalagi soal kesejahteraan, pendidikan, dan kesehatan,” jelasnya

Sementara ketua IDI Jember dr.Ali Sadikin kepada Media menyampaikan program kerja  jangka pendek mensolidkan anggota ,termasuk amggota lama dan yang baru .selain itu kita harus mendukung program pemerintah Jember yaitu mensejahterakan derajad kesehatan warga Jember.

Lanjut dr Ali Sadikin mengatakan kerjasama dengan pemkab jember sudah berjalan karena anggota kita juga bagian dari pemkab Jember.

"Nanti kita intesifkan kembali jadi dokter itu tidak hanya strukturalnya saja tapi bila ada  program khusus dan ide kreatif dari anggota kita kolaborasikan ."lanjutnya.

Pantauan media record jatim.com jumlah dokter di kabupaten Jember ada 663 dokter  terdiri 165 dan 498 adalah dokter spesialis .( LN).
© Copyright 2022 - RECORD JATIM