Breaking News

Bupati Menegaskan Wes Wayahe UMKM Jember Keren dan Naik Level

Bupati Hendy Siswanto ,didampingi Sartini Kadis Koperasi Jember meninjau hasil produK UMKM Jember rabu ( 11/01/2023)

RECORD JATIM.COM.JEMBER
Acara ngobrol bareng yang di inisiasi oleh Diskop  Kabupaten Jember  kerja bareng Stake Holder melibatkan UMKM mendapat apresiasi dari.

 "Begini kata Bupati Hendy Siswanto saat menyampaikan sambutan"Tidak ada kata lain selain UMKM Jember wajib naik kelas. Pemkab Jember harus support UMKM Kabupaten Jember,"  

Hal tersebut juga dilontarkan  oleh Bupati Hendy, ia menjelaskan pertemuan ini esensinya adalah untuk bersama-sama menekan inflasi di Kabupaten Jember. Mengingat beberapa waktu lalu Kabupaten Jember mendapat banyak torehan prestasi diantaranya menjadi Kabupaten yang berhasil menekan inflasi dan mendapat hadiah Dana Insentif Daerah (DID) dari Kementerian Keuangan RI sebesar Rp 10,36 miliar.

Oleh karenanya, kegiatan pada hari ini menjadi penting untuk diikuti. "Esensi pertemuan hari ini bagaimana UMKM  jualannya laku. Beri masukan kepada kami. Kita berusaha bersama-sama untuk menggerakkan roda perekonomian," jelas Bupati dihadapan pelaku UMKM. 

"Kami berharap seluruh UMKM harus masuk E-Katalog. Saya ingin OPD melalui DISKOPUM membantu secara total membarengi UMKM. Dibutuhkan usaha bersama-sama untuk merealisasikan agar UMKM naik level. Kami juga mengajak pelaku UMKM  untuk mengikuti BPJS TK untuk proteksi kematian dan kecelakaan dan juga kami memiliki program "1 Village 1 Product" baik berupa kuliner maupun seni dan budaya. Wes Wayahe UMKM Jember keren dan naik kelas,"pungkasnya.

Sementara Sartini kadis koperasi Jember menyatakan kegiatan ini merupakan inisiasi teman-teman UMKM untuk menyatukan visi dan misi para pelaku UMKM di Kabupaten Jember. Kami berkolaborasi dengan Perbankan dan stakeholder terkait seperti BPJS Ketenagakerjaan (BPJS TK) dengan tujuan UMKM harus paham BPJS hadir memberikan program Jaminan Tenaga Kerja dan perlindungan sosial kepada seluruh pekerja khususnya pelaku UMKM," terang Sartini.

Ia berharap dengan kegiatan ini yang hadir ada 436 pelaku UMKM  sehingga nantinya  bisa paham dan bisa memberikan manfaat agar bisa diterapkan.

Kegiatan tersebut diinisiasi oleh Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DISKOPUM) Kabupaten Jember yang berkolaborasi dengan stakeholder diantaranya BPR Jember, Bank Jatim Jember, dan BPJS Ketenagakerjaan.( LN,AF)



 
© Copyright 2022 - RECORD JATIM