Breaking News

Bupati Hendy Siswanto Tegaskan Semangat Menjalankan Kurikulum Merdeka Terus Ditingkatkan


RECORD JATIM.COM.JEMBER.
Selama 3 hari sejak tanggal 24 Januari 2023 ,Dinas pendidikan Kabupaten Jember menggelar Workshop kurikulum merdeka di ikuti seluruh kepala sekolah SMP yang ada di jember,bertempat di Hotel Rembangan .

Dalam kegiatan Workshop tersebut  Bupati Jember Hendy Siswanto menyampaikan  semangat merdeka belajar untuk terus ditingkatkan. Tentunya Ini sejalan dengan prioritas Kemendikbudristek dalam menjawab tantangan ke depan dengan mengedepankan semangat merdeka belajar melalui inovasi yang lahir dari kolaborasi.
Hendy siswanto menegaskan   terdapat dua poin penting dalam kurikulum tersebut, pertama merdeka belajar dan kedua merdeka mengajar.

“konsep Merdeka Belajar, peserta didik adalah prioritas utama. Kita sebagai pendidik harus memberikan kemerdekaan kepada para pelajar untuk mencoba hal-hal baru dan menciptakan inovasi,” lanjut Bupati Hendy.

Begitu juga sebagai pendidik, harus melahirkan inovasi dalam upaya mengembangkan potensi yang dimiliki para siswanya.

Sinergi antara pendidik dan peserta didik inilah yang akan meningkatkan kualitas SDM para penerus bangsa, yang tentunya berdampak pada pembangunan Indonesia ke depan.

" Tak kalah penting  peran orangtua kepada anak, ketika orangtua memberikan perhatian khusus terhadap potensi anak, didukung gurunya di sekolah, inilah yang menjadi kekuatan dahsyat bagi kemajuan pendidikan  Indonesia ke depannya,” pungkasnya( LN ,AF).
© Copyright 2022 - RECORD JATIM