Breaking News

Bupati Hendy Siswanto Melantik 66 Anggota Forum Pengurangan Resiko Bencana.( FPRB)


RECORD JATIM.COM.JEMBER. Bupati Jember Ir.H.Hendy Siswanto ,ST,IPU secars resmi mengukuhkan  66 orang yang terdiri dari pengurus dan anggota Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB)  pada Kamis, 13 Januari 2023 di Pendopo Wahyawibawagraha.

Dalam pengukuhan tersebut disaksikan Pj. Sekretaris Daerah Arief Tjahjono S.E, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Muhammad Zamroni. SH.,M.Si, Asisten Perekonomian dan Pembangunan dr. Hendro Soelistijono,MM.MKes,Asisten Administrasi Umum Ir. Widodo Julianto, Kepala OPD terkait, dan juga Forkopimda. 
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sigit Akbari melaporkan bahwasannya Forum Pengurangan Risiko Bencana merupakan kepengurusan yang perdana dibentuk dibawah naungan BPBD. 

"Tujuan dibentuknya FPRB sangat  diperlukan untuk mensinergikan dalam penanggulangan bencana dari pemangku kepentingan agar berjalan efektif, meningkatkan peran pemerintah dan unsur-unsur terkait didalamnya baik sosial, kesehatan maupun kebencanaan. 
Ada  66 pengurus dikukuhkan hari ini mulai dari unsur OPD pemangku kepentingan, relawan, akademisi, media dan Desa Tangguh Bencana (Destana), dan juga undangan lintas sektor terkait,"Beber Sigit Akbari.

Ketua FPRB, Sugeng Widodo mengutarakan dibentuknya FPRB tak semata-mata hanya menangani bencana. 

"Fokus kami yakni dalam mitigasi bencana. Harapannya kawan-kawan akan kami libatkan semuanya baik Pemerintah, dunia usaha, organisasi masyarakat, media massa dan Desa Tangguh Bencana (Destana) akan kami rangkul semua. Harapannya FPBR menjadi wadah kemanusiaan yang bisa membantu keseluruhan  masyarakat di kabupaten Jember  ketika  terjadi bencana," jelas Sugeng. 

Sementara itu, Bupati Hendy dalam sambutannya berpesan agar FPRB untuk segera melakukan langkah mitigasi yang tepat. 

"Tolong segera buat konsep yang bagus seperti latihan olahraga ke lokasi evakuasi di hari Jum'at. Terimakasih kepada segenap pengurus FPRB yang merupakan bentukan pertama kali. Semangat Pemkab Jember akan selalu  mensupport FPRB," ucap Bupati Jember

"FPRB bisa melakukan koordinasi dengan BPBD. Sebagai pioner, semoga Forum Pengurangan Risiko Bencana bisa berkembang hingga ke kecamatan dan desa sehingga kebijakannya bisa disosialisasikan sampai tingkat bawah. Atas nama Pemerintah Kabupaten Jember, saya mengucapkan selamat atas dikukuhkannya pengurus FPRB. Semoga forum ini bisa melaksanakan tugas kemanusiaannya,"Pungkas Bupati Hendy.( LN,AF).
© Copyright 2022 - RECORD JATIM