Breaking News

Alumni TKW Asal Wuluhan Lagi Asyik Belajar Menjahit Bareng Anang Sisworo.

RECORD JATIM.COM.JEMBER.

Anang Sisworo(60 th) seorang pensiunan PNS Guru dari SMPN di Wuluhan.
Sejak tidak akif di dunia pendidikan kesibukan  Anang sisworo saat ini berkarya di bidang konveksi kaos olah raga .

Menggeluti dunia konveksi sebenarnya sudah dilakukan sejak masih aktif mengajar di SMP . Kalau pagi hingga siang yang mengerjakan adalah istrimya,baru sore hari dilanjutkan oleb Anang Sisworo.

Pekerjaan dibidang konveksi  kaos olah raga sudah ia  tekuni hampir 18 tahun,order pesanan kebanyakan dari kalangan pendidikan dan club sepak bola maupun volly ball.

Kini pengalaman yang dimiliki oleh Anang Sisworo dibidang menjahit dan sablon mulai ditularkan ke emak emak yang baru saja pulang TKW asal Desa dukuh dempok Wuluhan.
Tepatnya pada hari sabtu ( 14/01/2023) pagi . Ada 15 emak emak belajar memotong dan menjahit kaos olah raga di balai desa dukuh dempok kecamatan Wuluhan .


kehadiran emak emak tersebut sungguh menggembirakan bagi keluarga Anang sisworo untuk berbagi ilmu mulai membuat pola,teknik memotong dilanjutkan menjahit hingga menjadi satu produk kaos olah raga.

Penelusuran tim media record jatim.com  ditempat kegiatan menurut Anang Sisworo  bahwa asal mula dirinya membina mantan para TKW asal dukuh dempok wuluhan untuk belajar menjahit,  setelah melihat para emak emak tidak kembali lagi ke luar negeri ,dirinya mengaku prihatin mereka  tidak memiliki  keahlian yang mampu menciptakan lapangan kerja  untuk meningkat derajad kehidupan.
Padahal mereka juga merupakan tulang punggung keluarga , akhirnya kami mendatangi mereka untuk kami beri pelatihan  menjahit ternyata mereka menyambut positip."ujar Anang Sisworo yang juga hoby melatih sepak bola usia dini di dukuh dempok wuluhan

Ia jelaskan Pembinaan yang kita berikan tidak hanya selesai pada menyelesaikan sebuah produk kaos ,namun masih ada kelanjutan lagi yakni kaos yang sudah selesai dijahit  perlu disablon ."harapan kami setelah dapat pelatihan para mantan TKW bisa berkarya"kata Anang Sisworo selaku fungsionaris Partai Golkar.( LN).

© Copyright 2022 - RECORD JATIM