Breaking News

461 Ketua RT dan RW se-Kecamatan Sumbersari, Dilantik Oleh Bupati Hendy Siswanto .

 
RECORD JATIM.COM.JEMBER.
Baru kali ini dimasa Pemerintahan Bupati Jember Hendy Siswanto melakukan Pelantikan terhadap  461 RT/RW se kecamatan Sumbersari. Pada acara Pelantikan dan pengukuhan juga dihadiri Camat Sumbersari Regar Jeane Dealen Nangka.

Bupati Jember Hendy Siswanto menyampaikan  Ketua RT dan RW adalah garda terdepan kesuksesan program-program Pemerintah Kabupaten Jember.
Untuk itu, peran Ketua RT dan RW sangat vital sebagai pemerintah yang paling dekat dengan masyarakat.

“Saat ini Pemkab Jember sedang fokus menurunkan angka stunting, angka kematian ibu dan kematian bayi, untuk itu saya minta tolong kepada Ketua RT dan RW membantu kami sebagai pemerintah yang paling dekat dengan masyarakat,” kata Hendy Siswanto.
Masih menurut  Hendy  menjelaskan untuk mencegah itu semua, Ketua RT dan RW tidak boleh memberikan izin atas rencana pernikahan dini warganya.

“Kalau masih di bawah umur, jangan diberi izin untuk menikah,” pintanya.

Selain itu, Ketua RT dan RW sebagai pengayom terdekat dengan masyarakat, supaya melaporkan setiap adanya kehamilan warganya, agar selanjutnya ditangani oleh bidan dan kader posyandu setempat, agar pemenuhan gizinya cukup.
“Saya yakin dengan gotong royong, semua program pemerintah ini akan sukses terlaksana dan mencapai target dengan maksimal,” pungkasnya( LN)
© Copyright 2022 - RECORD JATIM