Breaking News

UMKM Merasakan Berkah Dari Kegiatan Build Tech Carnaval Expo 2022.

Ketua PKK Kabupaten Jember Hj Kasih Fajarini.jersey orange.

UMKM Jember dilibatkan dalam kegiatan Build tech Carnaval expo 2022  kadis Koperasi Sartini lagi Meninjau Stand UMKM Binaannya.

RECORD JATIM .COM.JEMBER.Kegiatan Build Tech carnaval Expo yang di inisiasi oleh Dinas  perumahan rakyat ,kawasan pemukiman dan cipta karya Jember secara resmi telah berakhir Minggu malam pukul 21.00 wib ( 4/11/2022) yang ditutup oleh kadis Perumahan rakyat ,kawasan pemukiman dan cipta karya Jember Rahman Anda ST.Msi.

Event tersebut sesuai harapan  Bupati Jember Hendy Siswanto ketika membuka kegiatan Expo di Gedung BHS kaliwates Jember jumat (2/12/2022) kepada Kadis Perumahan Rakyat ,kawasan pemukiman dan Cipta karya untuk diagendakan setiap tahun ."ada dampak yang positip dari pameran tersebut selain menjadikan Jember sebagai market untuk masuknya para investor ke Jember  dari sisi Ekonomi kerakyatan juga dirasakan oleh pelaku UMKM di Jember .

Seperti yang diungkapkan Siti Khodijah  pelaku UMKM asal pakusari binaan dari Dinas Koperasi Jember .Pada event tersebut UMKM yang dia kelola bareng anggotanya memajang sejumlah makan dan minuman hasil karya anggotanya .

Kepada Media Record Jatim.com Siti Khodijah menyampaikan merasa bersyukur dari hasil penjualan sejak ada pameran  setiap hari  hasil dagangannya bisa laku 400 sd 500 ribu rupiah .

"Harapan kita dari paguyupan UMKM sering ada kegiatan event kita dilibatkan untuk membuka stand sangat berterima kasih terutama kepada Ibu Sartini selaku Kadis Dinas Koperasi yang telah membina anggota UMKM dan memberikan Fasilitas."ungkap Siti Khodijah

Hal senada juga dikatakan Anang Sugianto pelaku UMKM yang memasarkan produk Kripik olahan dari singkong dan Kopi ,dari hasil penjualan selama 3 hari di arena Build tech Carnaval Expo cukup lumayan bisa mendapatkan penasukan dari penjualan produk anggota kita sehari bisa 500 ribu ,biasanya kalau melalui on line dapat 150  ribu rupiah per hari  kadang juga tidak ada yang pesan .

Rahman Anda kadis Perumahan Rakyat ,kawasan Pemukiman dan cipta karya Jember saat jumpa pers bersama awak media menyatakan
Penutupan Jember Build Tech Carnaval Expo .Di Balai Serbaguna Gor Kaliwates , dalam rangkaian memeriahkan Hari Bhakti PU Cipta Karya 77 tahun 2022 .  Selama kegiatan tersebut pengunjung bisa melihat  berbagai Produk Property  maupun  suplier bahan bangunan .Selain itu untuk meningkatkan perekonomian jember dalam menekan inflasi kita melibatkan UMKM binaan Dinas Koperasi Jember selama expo berlangsung.

Rahman Anda, S.T., M.T., M.Si.menambahkan  adanya expo ini tentunya  bermanfaat bagi kemajuan kabupaten Jember untuk tahun 2023 akan di laksanakan kembali dengan skala Nasional sesuai keinginan dari Bapak Bupati Hendy Siswanto .

Sebelum acara penutupan ada penyerahan Anugrah  untuk Bupati Jember Ir H.Hendy Siswanto.ST.IPU ditetapkan sebagai  tokoh insinyur indonesia kabupaten Jember.

"Penetapan tersebut berdasar dari hasil penilaian PII atau persatuan insinyur Indonesia ,selama 2 tahun memimpin Jember sudah banyak memberikan perubahan bagi Jember tidak hanya infra Struktur seperti proyek multi years 1000 km ,memberdayakan UMKM dalam setiap kegiatan serta keberhasilan dalam menekan  inflasi di Jember."pungkasnya.( LN,AF).

© Copyright 2022 - RECORD JATIM